x

PS TNI 1-1 Barito Putera: Mushafri Selamatkan Laskar Antasari

Rabu, 30 Agustus 2017 21:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

PS TNI menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-22. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, skuat Ivan Kolev bermain imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, laga keras tersaji kala tuan rumah PS TNI menjamu Barito Putera. Tensi tinggi tampak dari setiap pemain kedua tim.

Jalannya pertandingan ini sendiri cukup menarik. PS TNI yang bermain di depan pendukungnya langsung menekan sejak menit awal. Anak asuh Ivan Kolev ini seakan ingin mencari gol cepat atas Barito.

Baca Juga

Hal itu pun terbukti pada menit 15 melalui pemain anyar mereka Redouane Zaerzouri. Pemain asal Prancis itu melepaskan sepakan jauh dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih mampu ditepis kiper Barito, Adhitya Harlan.

Sepuluh menit berselang, giliran bek anyar mereka, Franklin Anzite, menebar ancaman. Sundulan bek asal Prancis ini membentur tiang gawang. Skor pun masih imbang 0-0.

Usaha pasukan PS TNI akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya di menit 35 Manahati Lestusen membawa PS TNI unggul. Pemain bernomor punggur 55 ini memanfaatkan sepakan bebas Zerzouri. 1-0 tuan rumah unggul di babak pertama.

Berlanjut pada babak kedua, PS TNI yang sudah unggul tetap menekan Barito. Namun, kubu tamu pun enggan terus ditekan dan melakukan perlawanan.

Laskar Antasari ini terus berupaya mencari gol penyeimbang. Namun di babak kedua ini, tensi permainan sedikit meninggi. Hal ini karena keputusan wasit yang seakan merugikan kedua tim.

Usaha Barito mencari gol penyeimbang akhirnya berhasil. Menit 63, Talaohu Mushafri mencetak gol. Gol ini sempat membuat pemain PS TNI berang, sebab mereka menilai Mushafri dalam posisi offside.

Walau begitu, wasit tak bergeming dan mengesahkan gol tersebut. Dengan gol ini membuat skor imbang menjadi 1-1.

Skor ini pun tak berubah hingga pertandingan usai. Skor imbang 1-1 tetap menghiasi papan skor. Dengan hasil imbang ini, Barito Putera duduk di posisi 12 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 28 poin. PS TNI berada tepat di bawahnya dengan raihan 26 poin.

Berikut starting XI kedua tim:

PS TNI 4-3-3

Pelatih: Ivan Kolev

Pemain: Teguh Amiruddin, Agil Munawar, Franklin Anzite, Irfandi, Abduh Lestaluhu, Guntur Triaji, Soon Hak, Manahati Lestusen, Erwin Ramdani, Zerzouri, Sansan

Barito Putera 4-4-2

Pelatih: Jacken F Tiago

Pemain: Adhitya, Nazar, Aaron, Dandi, Valentino, Fajar, Packer, Cordoba, Rizky Pora, Mushafri, Willian Lira

Barito PuteraPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini