x

3 Pemain Timnas U-22 yang Berkurban di Momen Idul Adha

Jumat, 1 September 2017 10:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pulang dari SEA Games 2017 Malaysia dengan membawa medali perunggu. Meleset sedikit dari target utama sebelumny, yaitu medali emas.

Belum lama ini, Garuda Muda, julukan Timnas U-22, mendarat dengan akurat di Tanah Air. Para keluarga dan rekan-rekan memberikan sambutan meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (30/08/17) kemarin.

Selang beberapa hari kemudian, Mayoritas skuat Garuda Muda merayakan Hari Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat (01/09/17). Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dirayakan umat Islam setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah.

Baca Juga

Ulama memberikan syarat untuk berkurban bagi Muslim yang mampu, sudah baligh dan berakal. Walaupun memang tidak diwajibkan untuk berkurban, namun baiknya setiap tahun tetap berkurban apalagi mampu, kaya atau berkecukupan.

Penggawa Timnas U-22 tidak lupa akan hal itu. Sebagian dari mereka turut berqurban meskipun baru tiba di Tanah Air.

INDOSPORT berkesempatan untuk menemui tiga pemain Garuda Muda yang berqurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:


1. Satria Tama

Satria Tama tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Penampilan gemilang Satria Tama di bawah mistar gawang Timnas U-22 membuat dirinya banjir pujian. Setiba di Indonesia, penjaga gawang Persegres Gresik United itu menjadi salah satu sosok yang paling diburu pewarta media.

Ketika ditanyai apakah akan berkurban di Hari Raya Idul Adha atau tidak, kiper berusia 20 tahun tersebut menanggapinya dengan antusias.

Kendati tidak memberi tahu secara spesifik kurban hewan kambing atau sapi, namun dirinya mengatakan akan berkurban di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya sudah transfer uang untuk kurban ke orang tua. Insya Allah barokah di Surabaya," ucap Satria.


2. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa.

Selain Satria Tama, Rezaldi Hehanusa juga menjadi penggawa Timnas U-22 yang menyita perhatian masyarakat sepakbola Indonesia. Hampir selalu bermain sepanjang SEA Games 2017, pemain yang akrab dipanggil Bule ini mampu tampil memukau. Puncaknya adalah saat ia mencetak gol indah pada laga pamungkas Garuda Muda melawan Myanmar dalam perebutan gelar medali perunggu.

Serupa dengan rekannya itu, Bule mengaku akan berkurban di tahun ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut menyembelih seekor sapi.

"Iya Insya Allah saya kurban seekor sapi," ujar Bule.


3. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Febri Hariyadi berhasil membungkam para kritikus ketika melesakkan gol melalui tendangan geledek dari luar kotak penalti saat bertemu Kamboja pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Gol tersebut turut membantu Timnas U-22 melangkah ke babak semifinal untuk bertemu Malaysia.

Sesampainya di Tanah Air, Febri langsung disambut kedua orang tua tercinta. Sebagai rasa syukurnya, gelandang Persib Bandung itu berencana untuk berqurban kambing.

"Iya ada kurban. Rencana orang tua kurban kambing di Bandung," imbuh Febri.

Timnas U-22Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini