x

Arsene Wenger Konfirmasi Tawar Rp1,5 Triliun untuk Lemar

Minggu, 3 September 2017 22:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi akan kebenaran rumor yang mengatakan bahwa dirinya hampir memecahkan rekor transfer The Gunners pada bursa transfer kemarin.

Pria asal Prancis tersebut mengakui telah memberikan penawaran kepada AS Monaco sebesar 100 juta euro, atau sekitar Rp1,5 triliun untuk penyerang sayap mereka, Thomas Lemar. Namun, sang pemain enggan untuk pindah ke Emirates Stadium karena beberapa alasan.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, penolakan terjadi beberapa jam sebelum bursa transfer musim panas kemarin ditutup. Walau begitu, Wenger sendiri meyakini dirinya dan manajemen akan kembali ke Prancis untuk memberikan penawaran selanjutnya kepada sang pemain.

“100 juta euro untuk Lemar? Ya, itu semua benar. Kami menginginkan jasanya,” ucapnya dalam sebuah program televisi Prancis, Telefoot.

Thomas Lemar mencetak 2 gol saat Prancis kalahkan Belanda.

“Namun dirinya memutuskan untuk bertahan di Monaco karena beberapa alasan. Kami yakini, kami akan kembali untuk dirinya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengomentari wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe, yang baru saja bergabung ke Paris Saint-Germain sebagai pemain pinjaman, dengan opsi permanen pada akhir musim.

Thomas Lemar (AS Monaco)

Sang Profesor menilai Mbappe akan menjadi ‘The Next Pele’ dari Prancis suatu saat nanti, bila dirinya terus mengembangkan gaya permainannya. Ia juga mengakui Arsenal sangat menginginkannya, namun urung terlaksana untuk memborongnya ke London lantaran harga yang sangat tinggi.

“Dia bisa menjadi ‘The Next Pele’ suatu saat nanti. Kami sangat menginginkannya, namun harga 180 juta euro terlalu mahal untuk kami,” tutupnya. 

Bursa TransferArsenalArsene WengerBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini