x

Berani Masuk? Ini 7 Stadion Paling Angker Se-Indonesia!

Minggu, 3 September 2017 21:10 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi Stadion

Di Indonesia kental dengan hal-hal mistis dan alam gaib. Bahkan masih banyak orang yang percaya dengan wujud-wujud mahluk halus yang menunggu suatu tempat, terutama jika wilayah itu lebih sering kosong. 

Baca Juga

Setidaknya ada 7 stadion angker berdasarkan pengalaman-pengalaman para suporter yang pernah datang kesana. Dilansir dari Yukepo, ini tempat-tempat olahraga dan kisah-kisah seram dibaliknya sampai sekarang masih dipercaya. Simak, yuk.


1. Stadion Benteng, Tangerang

Stadion Benteng Tangerang

Ini stadion bola paling angker se-Indonesia. Stadion Benteng di Tangerang digunakan untuk markas dua klub yakni Persikota dan Persita Tangerang. Berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Sukaasih, Tangerang, berada di luarnya saja sudah bikin bulu kuduk merinding disko. Banyak suporter yang sering melihat sosok hantu wanita jalan-jalan manja di stadion ini. Ditambah dengan gedung yang jarang keurus menambah keseraman tempat tersebut. Cocok buat Anda yang ingin uji nyali.


2. Stadion Gelora 10 November, Surabaya

Stadion Tambaksari Surabaya

Stadion Gelora 10 November Surabaya atau Stadion Tambaksari menjadi markas klub Persebaya. Di tribun barat stadion tumbuh pohon angsana yang dipercaya ada penunggunya. Bagaimana tidak? Lantaran pohon tersebut merusak pondasi stadion, maka berencana ditebang namun gak bisa-bisa sampai sekarang. Bahkan yang berusaha merusaknya bakal terserang gangguan seperti penyakit atau halusinasi mahluk halus. Asli serem.


3. Stadion R. Maladi Sriwedari, Surakarta

Stadion R. Maladi Sriwedari Surakarta

Stadion R. Maladi Sriwedari Surakarta juga masuk ke dalam stadion terangker. Padahal Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama dilangsungkan di sini. Di dekat stadion berdiri Mess Kadipoli yang bagunannya bekas rumah sakit jiwa. Jika malam tiba akan mendengar suara aneh seperti jeritan pasien dan ranjang rumah sakit yang seolah didorong. Serius ngerinya.


4. Stadion Siliwangi, Bandung

Stadion Siliwangi Bandung

Stadion Siliwangi Bandung lekat dengan hal-hal mistis. Disini ada mahluk penunggu yang sudah terkenal banget. Sesosok kuntilanak berambut panjang dengan mata hitam semua. Warga sekitar menamakannya Neti. 


5. Stasion Maguwoharjo, Yogyakarta

Stasion Maguwoharjo Yogyakarta

Stasion Maguwoharjo di Yogyakarta gak kalah mengerikan dengan yang lainnya. Misteri besar tak bisa dijelaskan yakni ketika pendukung PSS Sleman yakni Brigita Curva Sud (BCS) membuat koreografi di kandang mereka. Mistisnya bukan main. Bahkan mantan Menpora Roy Suryo pernah lupa lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya ketika BCS beraksi. Nah, lho!


6. Stadion Yusuf Maulana, Banten

Stadion Yusuf Maulana Banten

Stadion Yusuf Maulana di Banten gak usah ditanya lagi. Lokasinya aja bersebelahan dengan kawasan pemakaman umum! Konon stadion ini sering makan korban untuk tumbal. Gak ngerti siapa yang mempraktekkannya. Duh, ngeri.


7. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

Stadion Gelora Bung Karno Jakarta

Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta menjadi tempat yang juga angker. Saking seringnya didatangi beragam manusia, seluruh hawa atmosfer alam gaib seolah berkumpul disini. Meski belum ada laporan penampakan, namun rasa 'panas' kerap meliputi para suporter yang datang. Gak aneh jika saban pertandingan selalu berakhir dengan kerusuhan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Stadion MaguwoharjoSuporter Pecinta Sepakbola NasionalStadion TambaksariStadion Benteng

Berita Terkini