x

Awan Setho Catat 14 Penyelamatan Ciamik, Simon McMenemy: Dia Pantas Masuk Timnas

Senin, 4 September 2017 00:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Skuat Bhayangkara FC.

Pertandingan melawan PS TNI seakan menjadi wahana pembuktian kiper Bhayangkara FC (BFC), Awan Setho. Bagaimana tidak, penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut mencatatkan 14 kali penyelamatan sepanjang laga ini.

Pertandingan yang bertajuk derby aparat itu berhasil dimenangkan tim Awan dengan skor 1-0. Ilija Spasojevic menjadi mimpi buruk bagi PS TNI berkat golnya di menit ke-37 pada partai yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (03/09/17).

Awan Setho bermain gemilang saat membela Bhayangkara FC melawan PS TNI.

Usai pertandingan, pelatih BFC, Simon McMenemy memuji Awan setinggi langit. Katanya, mantan kiper PSIS Semarang itu pantas menembus skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Awan sangat bagus dan gemilang di usia 20 tahun. Dia juga bisa melakukan operan yang baik dengan kakinya. Harusnya dia bisa masuk Timnas kelompok umur, mungkin U-22,” ucap Simon di Stadion Pakansari, Minggu (03/09/17).

Baca Juga

Kemenangan melawan PS TNI juga sangat berarti untuk Simon. Terlebih, dengan raihan tripoin ini, The Guardian, julukan BFC, mantap membayangi Bali United sang pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

“Pertandingan yang sulit. PS TNI susah dihadapi. Saya senang dengan tiga poin. Sangat bangga dengan performa bagus tim,” tutur Simon.

Aksi Ilija Spasojevic saat melawan PS TNI.

“Saya salut dengan Awan. Masih berusia 20 tahun tapi melakukan banyak penyelamatan. Kami tidak mau menyerah meraih poin,” papar arsitek asal Skotlandia itu.

Belum lama ini, Awan gagal menembus Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Pelatih Luis Milla Aspas lebih memilih Satria Tama, Kurniawan Kartika Adjie, dan Muhammad Dicky Indrayana sebagai tiga kiper yang dibawanya untuk menjaga gawang Garuda Muda, julukan Timnas U-22.
 

PS TNILiga IndonesiaAwan Setho RaharjoBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini