x

Mengaku Kagum, Van Nistelrooy Justru Menantang Lukaku

Senin, 4 September 2017 04:46 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Performa menawan yang ditunjukkan Romelu Lukaku di awal musim ini tak lepas dari perhatian striker legendaris Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Striker asal Belanda itu kagum, Lukaku mampu melewati tekanan yang biasanya dialami para pemain yang baru bergabung.

“Dia sudah bekerja dengan sangat baik. Dia bisa mencetak gol dalam laga-laga pertama setelah transfer dengan jumlah yang besar. Tentu akan menyenangkan bisa membuang tekanan dan mencetak gol pertamamu,” ucap Van Nistelrooy kepada Espnfc.com.

Romelu Lukaku ketika mengeksekusi penalti melawan Leicester City.

Tak hanya mengagumi performa striker asal Belgia itu, Van Nistelrooy pun menantang Lukaku untuk melewati rekornya bersama Setan Merah. Sepanjang berkostum Man United, Van Nistelrooy sudah mengantongi 150 gol dalam 219 pernampilannya sepanjang 2001 hingga 2006.

Baca Juga

Selain itu, dia juga punya rekor selalu mencetak gol dalam 10 partai secara beruntun. Rekor ini memang sudah dipecahkan oleh James Vardy saat tampil bersama Leicester City dua musim ke belakang dengan 11 laga beruntun.

“Lukaku sangat berpeluang memecahkan rekor tersebut. Saya telah menggunakan waktu yang saya miliki. Saya telah menggunakan sebagian besar waktu sebagai pemain, dan itu semua sudah berakhir. Saya telah melakukan apa yang saya mampu lakukan. Kini saya berharap ada pemain lain yang melakukan hal yang sama, bahkan dengan catatan lebih baik,” ungkap Van Nistelrooy seperti dikutip Mirror.

Manchester UnitedRomelu LukakuRuud van NistelrooyLiga Inggris

Berita Terkini