x

Angka-angka Gemilang Egy Maulana di Laga Melawan Myanmar

Selasa, 5 September 2017 21:03 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (rompi kuning) saat mencoba mengelabui penjaga gawang di internal game.

Pujian memang pantas dialamatkan kepada Egy Maulana Vikri yang bermain gemilang di laga pertama Timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar. 1 gol penyeimbang di babak kedua serta 1 gol kemenangan yang dicetaknya pada penghujung babak kedua membuat Timnas memetik kemenangan. 

Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Selama 2x45 menit angka-angka di atas kertas memang menunjukkan bahwa Egy Maulana bermain sangat bagus. Dikutip dari data @labbola, Egy mencatatkan 74 persen operan yang akurat, 7 kali percobaan tembakan, 5 kali tembakan mengarah ke gawang, serta 1 tekel sukses

Penampilan gemilang itu ditutup dengan gol penyeimbang pada menit ke-71, hingga kedudukan menjadi imbang 1-1 serta aksi solo run di menit akhir babak kedua diakhiri Egy dengan sepakan yang sempat membentur mistar gawang Myanmar dan masuk ke gawang, 2-1 jadi hasil yang raih Timnas Indonesia U-19. 

Baca Juga

Sekedar informasi, sebelum berangkat ke Myanmar, Egy merasakan perkembangan signifikan pada permainannya. Ia merasa sudah semakin matang dengan taktik Timnas U-19. "Alhamdulillah perkembangan makin lama makin bagus. Kita lihat nanti di Piala AFF, apa yang akan kita buktikan," ucap Egy kepada INDOSPORT, Selasa (15/08/17) lalu.

Nama Eggy mencuat setelah mengantarkan SSB Asiop Apacinti Jakarta menjuarai Piala Gothia 2016 di Swedia. Dalam turnamen yang mendapat titel Piala Dunia kelompok usia itu, Egy meraih top skor dengan torehan 28 gol.

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.
Timnas u-19Egy Maulana VikriPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini