x

Gagal ke Barca, Ronaldinho Beri Garansi soal Coutinho

Rabu, 6 September 2017 18:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Barcelona, Ronaldinho.

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, gagal berlabuh ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin. Hal tersebut terjadi tak lepas dari keras kepalanya manajemen The Reds untuk mempertahankan sang bintang di Anfield Stadium.

Kembalinya Coutinho untuk membela The Anfield Gank sempat diragukan oleh para Kopites, sebutan para penggemar Liverpool. Pasalnya, Coutinho sendiri diketahui telah berbohong dengan mengatakan dirinya sakit dan tidak bisa memperkuat The Reds di tiga laga awal Liga Primer Inggris, namun dapat tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Brasil.

Baca Juga

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan akan kekhawatiran para pendukung Liverpool. Banyak yang mengira Coutinho sudah tidak akan fokus untuk membela Liverpool, karena hati dan pikirannya sudah berada di Barcelona.

Melihat akan hal ini, salah satu legenda Timnas Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, memberikan pembelaan kepada Coutinho. Pria berusia 37 tahun itu mengatakan Coutinho akan memberikan yang terbaik untuk Liverpool, untuk menunjukkan dirinya patut masuk ke dalam skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Musim ini, dirinya akan memberikan segalanya untuk klub, karena dia adalah tipe pemain seperti itu,” ucapnya dikutip Mirror.

Philippe Coutinho.

“Dan juga, tidak ada pemain yang akan menolak untuk membela negaranya di ajang Piala Dunia. Dia akan memberikan yang terbaik, semaksimal mungkin untuk menunjukkan kualitasnya agar dapat bermain di Timnas,” tambahnya.

“Fans Liverpool tak perlu khawatir akan hal tersebut. Saya tak percaya dengan cerita dirinya menolak bermain untuk Liverpool di tiga laga awal. Saya tahu dia dengan sangat baik,” tutupnya.

Sementara itu, Coutinho sendiri dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan sang manajer, Jurgen Klopp, ketika dirinya kembali ke Liverpool. Pertemuan tersebut diprediksi akan membicarakan tentang masa depan Coutinho di Liverpool, dan juga kemungkinan akan diturunkannya pada laga melawan Manchester City nanti.

LiverpoolBarcelonaRonaldinhoPhilippe CoutinhoBola Internasional

Berita Terkini