x

Egy Kalah dari Gelandang Singapura, Ini Daftar Pencetak Gol Sementara di AFF U-18 2017

Rabu, 6 September 2017 18:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Egy Maulana Vikri, pemain Timnas Indonesia U-19.

Sejak Senin (04/09/17) lalu, di Myanmar tengah berlangsung ajang telah berlangsung ajang Piala AFF U-18 2017. Selama dua hari, sebanyak 10 negara dari total 11 peserta yang berasal dari negara kawasan Asia Tenggara sudah menyelesaikan pertandingan pertamanya di fase penyisihan grup.

Di Grup A, Malaysia, Thailand, dan Singapura sama-sama berhasil meraih kemenangan di laga perdananya. Malaysia mengalahkan Laos dengan skor 4-1, Thailand mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0, dan Singapura menundukkan Kamboja dengan skor 5-3.

Baca Juga

Beralih ke Grup B, Timnas Indonesia U-19 yang ditukangi Indra Sjafri bersama dengan Brunei Darussalam juga ikut sukses merebut tiga poin di laga perdana. Timnas U-19 berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 atas tuan rumah Myanmar, sementara Brunei Darussalam juga mendulang kemenangan 3-2 atas Filipina.

Pada pertandingan perdana penyisihan Grup yang berlangsung dari Senin (04/09/17) hingga Selasa (05/09/17) kemarin tersebut, sedikitnya tercipta 24 gol.

Dari pantauan INDOSPORT dari berbagai sumber, saat ini gelandang Singapura, Danial Mustaffa tercatat sebagai tok skor sementara di ajang Piala AFF U-18 2017. Dalam laga menghadapi Kamboja, Mustaffa berhasil menyarangkan tiga gol.

Di bawah Mustaffa, terdapat tiga nama pemain yang di laga perdana penyisihan grup berhasil mencetak dua gol. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Indonesia), Fayyadh Razak, dan Muhammad Rashid.

Thailand, Brunei Darussalam, dan Kamboja sendiri tercatat menjadi tiga negara yang pemainnya paling banyak berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Masing-masing sama-sama memiliki tiga pemain yang berhasil mencetak gol.

Berikut daftar lengkap pencetak gol di laga perdana penyisihan grup Piala AFF U-18 2017:

Nama Pemain Negara Total Gol
Danial Mustaffa Singapura 3
Egy Maulana Vikri Indonesia 2
Fayyadh Razak Malaysia 2
Muhammad Rashid Malaysia 2
Abdul Mateen Said Brunei Darussalam 1
Nur Asyraffahmi Norsamri Brunei Darussalam 1
Abdul Wadud Ramli Brunei Darussalam 1
Sin Kakada Kamboja 1
Touch Kimchay Kamboja 1
Sieng Chanthea Kamboja 1
Mariano Suba Filipina 1
Paludan Tacardon Filipina 1
Bounphachan Bounkong Laos 1
Myat Kaung Khant Myanmar 1
Mohammad Hassim Singapura 1
Jacob Mahler Singapura 1
Eakkanit Punya Thailand 1
Natthawut Chootiwat Thailand 1
Chaiwat Weerakitpanit Thailand 1
SingapuraTimnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini