x

Jamu Arema FC Tanpa Kekuatan Utuh, MU Yakin Raup Poin Penuh

Sabtu, 9 September 2017 21:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
Skuat Madura United.

Tugas Gomes de Oliviera semakin berat untuk segera mengangkat performa Madura United (MU). Menjamu Arema FC, tim berjulukan Sapeh Kerrab itu tampil tanpa kekuatan utamanya.

Greg Nwokolo dipastikan tak bisa memperkuat MU akibat suspensi akumulasi kartu kuning. Sementara kondisi Peter Odemwingie yang sudah membukukan 13 gol pun juga belum fit 100 persen.

Peter Odemwingie saat mengontrol bola.

Garansi di lini depan pun tinggal mengharapkan performa pada Thiago Furtuoso. Striker yang didatangkan dari Bhayangkara FC itu mulai menampakkan perkembangan positif, pasca mengalami cedera.

"Tapi dalam latihan terakhir, kondisi tim cukup baik. Kekompakan dan semangat mulai terlihat lagi untuk segera mengakhiri masa sulit meraih poin," tutur Gomes De Oliviera.

Sudah empat pekan lamanya MU tak merasakan kemenangan. Sejak mengalahkan Persela 2-1, Madura United mengalami masa sulit dengan hanya meraih sebiji angka saat imbang kontra Persija Jakarta, serta tiga kali kalah 2-5 di kandang Bali United, 0-2 di markas Perseru Serui, dan rontok 1-2 saat menyambangi Mitra Kukar.

Baca Juga

Hal ini pun berimbas pada posisi MU yang terlempar dari tiga besar, yang merupakan batas aman berlaga di kompetisi Asia musim depan. MU saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 36 poin, dan hanya unggul dua angka dari Arema.

"Tidak bisa kita mengandalkan satu pemain saja. Semua pemain harus saling membantu untuk mengembalikan tim ini ke papan atas," Pelatih Madura United itu menambahkan.

Skuat Madura United rayakan keberhasilan menumpas Persela Lamongan.

Harapan memainkan Dane Milovanovic juga cukup tipis, lantaran terkendala kondisi fisiknya yang belum bugar setelah datang bersama Fabiano Beltrame dkk.

"Dia baru datang, dan kondisinya belum fit. Tapi perkembangan Dane adalah nilai positif," tuturnya.
 

Persela LamonganLiga IndonesiaGomes de OliveiraArema FCLiga 1

Berita Terkini