x

Messi Cetak Brace, Barcelona Gilas Espanyol di Babak Pertama

Minggu, 10 September 2017 02:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol.

Seperti biasanya, Barcelona memainkan bola dari kaki ke kaki untuk mengendalikan permainan. Umpan-umpan pendek  pun masih menjadi andalan Blaugrana saat menjamu Espanyol.

Namun peluang terbuka Barcelona baru tercipta di menit ke-14. Sebuah aksi dari Lionel Messi nyaris berbuah gol jika tak diselamatkan kiper Espanyol.

Messi kembali membuat peluang membahayakan pada menit ke-19 melalui tendangan bebas. Namun kali ini bola sepakannya juga belum membuat Barcelona unggul.

Gol yang dinanti Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-26 melalui Messi. Penyerang asal Argentina ini mampu memaksimalkan umpan dari Ivan Rakitic.

via GIPHY

Messi membelah pertahanan Espanyol untuk mengelabui sejumlah bek lawan. Usai mengecoh lini pertahanan lawan, Messi pun melepas tendangan keras untuk mengoyak jala gawang Espanyol.

Espanyol mencoba membalas pada menit ke-30 melalui Pablo Piatti. Namun tendangannya mampu diselamatkan dengan apik oleh Gerard Pique.

Baca Juga

Barcelona kembali berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-35, kembali melalui Lionel Messi. Kali ini Messi mendapatkan umpan dari Jordi Alba yang berlari cepat dari sisi kiri.

Sontekan kilat Messi pun mampu membuat Barcelona unggul dua gol jelang berakhirnya babak pertama. Para pemain Barcelona pun semakin percaya diri di akhir babak pertama ini.

via GIPHY

Jelang wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, Espanyol nyaris saja memperkecil kedudukan. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Hingga laga babak pertama usai, Barceloan sukses mempertahankan kedudukan. Brace Messi membuat tuan rumah jemawa di babak pertama.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini