x

MU 2-0 Arema FC: Brace Slamet Nurcahyono Pecundangi Singo Edan

Minggu, 10 September 2017 20:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Babak pertama

Berstatus tim tamu saat bertandang ke markas MU di Stadion  Ratu Pamelingan, Pamekasan, Arema tak gentar. Singo Edan bahkan langsung menguasai lapangan di awal-awal babak pertama, sementara tim tuan rumah justru tampil lebih tenang dan menunggu.

Arema FC mendapatkan peluang untuk membobol gawang MU di menit ke-15 melalui tendangan bebas. Arthur, Ahmet , dan Junda langsung masuk ke dalam kotak penalti Madura, namun bola lebih dekat ke arah penjaga gawang MU.

Baca Juga

Singo Edan masih menguasai lapangan dibanding MU. Namun kedua tim terlihat pincang karena tak diperkuat pilar andalannya, Arema tak diperkuat Cristian Gonzales, sementara Peter Odemwingie tak turun membela tim tuan rumah.

Peluang emas didapatkan MU di menbit ke-40 melalui Thiago. Namun, sundulannya yang menyambar umpan silang Slamet di sisi kiri masih mengarah ke penjaga gawang Arema.

Babak kedua

Arema FC melakukan serangan-serangan yang cukup baik di awal babak kedua, namun sayang belum mampu menjebol gawang tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol, Singo Edan justru kebobolan di menit ke-53. Kerja sama satu dua Slamet Nurcahyono dan Rendy Siregar diakhiri dengan manis lewat sepakan kaki kiri Slamet yang menjebol gawang Arema FC, tim tuan rumah Madura United pun unggul 1-0 atas Arema.

Tertinggal satu gol, pelatih Arema FC, Joko Susilo, memutuskan untuk menurunkan Cristian Gonzales di menit ke- 57, Dendi Santoso juga masuk untuk menggantikan Juan Pablo Pino Puello. Sementara MU hanya melakukan satu kali pergantian, yakni Guntur Ariyadi yang digantikan oleh Dane Milovanovic.

Masuknya Gonzales tampaknya belum memberikan banyak perubahan untuk Arema FC. Meski begitu, Singo Edan tetap melancarakan serangan-serangan mereka guna menyamakan skor tuan rumah.

MU yang telah unggul jdiauga tak mau tinggal m dan tetap mewaspadai percobaan serangan tim tamu. Tim berjuluk Sape Kerapp tersebut mendapatkan peluang di menit ke-71 lewat tendangan bebas karena Slamet Nurcahyo dijatuhkan Cristian Gonzales, namun sayang belum membuahkan gol.

Gol kembali hadir di menit ke-83, MU menggandakan skor menjadi 2-0 lagi-lagi lewat Slamet Nurcahyono. Bola pantul sepakan keras Thiago Furtuoso di depan kotak tak mampu diamankan dengan sempurna oleh kipper Arema dan dimanfaatkan dengan baik oleh Slamet yang langsung menceploskan bola ke gawang, 2-0 untuk keunggulan Madura United atas Arema FC.

Wasit pun meniup peluti panjang tanda berakhirnya babak kedua. Skor tak berubah, tim tuan rumah Madura United sukses menaklukan Arema FC dengan skor 2-0.

Susunan pemain

Madura United: Angga Saputro; Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi, Guntur Ariyadi; Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani; Rendy Siregar, Thiago Furtuoso. 

Pelatih: Gomes de Oliveira

Arema FC: Dwi Kuswanto; Arthur Cunha, Junda Irawa, Ahmet Atayev; Beny Wahyudi, Johan Farizi, Syaiful Idnra Cahya; Adam Alis, Hendro Siswanto, Juan Pino, Esteban Vizcarra. 

Pelatih: Joko Susilo

AremaMadura United FCReviewLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini