x

Didier Drogba Beri Wejangan untuk Alvaro Morata

Selasa, 12 September 2017 05:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Didier Drogba tidak sungkan untuk memberikan pujian kepada striker anyar mantan klubnya, Alvaro Morata yang mampu menjalani awal musim 2017/18 ini dengan baik.

Saat awal kedatangannya, striker asal Spanyol ini memang sempat diragukan, terlebih saat dirinya memilih untuk menggunakan nomor punggung 9, nomor yang dianggap kutukan di klub asal London Barat tersebut.

Namun pada kenyataannya, penyerang ber-KTP Spanyol ini mampu menepis keraguan tersebut dengan terus mencetak gol yang mampu memberikan kemenangan bagi The Blues.

Baca Juga

Situasi ini pun membuat Drogba tak hanya memberikan pujian, tetapi juga saran kepada striker berusia 24 tahun tersebut.

“Sebagai striker dan ketika Anda mengawalinya dengan tim yang baru, pasti Anda akan memegang harapan banyak orang yang besar. Jika Anda bisa mengabulkan harapan tersebut, pastinya Anda akan senang dan gol terus berlanjut,” imbuh Drogba kepada Sky Sports.

Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba..

“Saya harap, dia punya musim yang hebat karena kami membutuhkannya. Dia mencetak gol yang bisa memenangkan pertandingan, jadi saya sangat senang dengannya dan juga untuk klub,” tambahnya.

Alvaro Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas kemarin dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,21 triliun.

Alvaro Morata mendapat pujian dari Didier Drogba.

Dalam 5 pertandingan pertama bersama The Blues (4 di Liga Primer Inggris dan 1 di Community Shield), Morata sukses menyarangkan tiga gol serta dua assists.

Kehadirannya pun seakan membuat para fans Chelsea bisa melupakan keberadaan mantan striker utama kesayangan mereka dalam tiga musim terakhir, yakni Diego Costa.

Ya, keberadaan Costa memang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatihnya, Antonio Conte. Bahkan, besar kemungkinan striker berdarah Brasil berkewarganegaraan Spanyol ini akan hengkang pada bulan Januari 2018 mendatang.

ChelseaDiego CostaDidier DrogbaAntonio ConteAlvaro MorataLiga Inggris

Berita Terkini