x

Tampil Melejit, Man United Dapat Dukungan dari Diktator Terkenal

Selasa, 12 September 2017 08:59 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kim Jong-un menjadi penggemar Manchester United.

Manchester United mengalami peningkatan performa, pasca dinakhodai oleh Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu hingga saat ini, perlahan tapi pasti, berhasil mengembalikan Setan Merah ke kodrat yang seharusnya.

Dirinya datang ke Old Trafford Stadium di musim 2016/17. Semusim bersama pasukan Setan Merah, pelatih berusia 54 tahun itu berhasil memberikan gelar Liga Europa, Piala Liga Inggris (EFL), dan Community Shield. Selain itu, Man United dapat kembali bermain di Liga Champions pada musim ini.

Meningkatnya performa Paul Pogba dkk sepertinya membuat Kim Jong-un jatuh hati pada Man United. Pasalnya, diktator asal Korea Utara yang berusia 33 tahun itu dikabarkan menyukai olahraga sepakbola, dengan Man United sebagai klub yang ia gemari.

Presiden Korea Utara penggemar Manchester United

Fakta tersebut didapatkan dari penuturan senator Italia, Antonio Razzi yang merupakan teman dekat dari Kim Jong-un. Dikutip dari The Sun, penguasa Korea Utara tersebut menyukai permainan sepakbola yang indah dan ia pun ternyata tidak pernah melewatkan laga-laga penting di sepakbola.

Konon salah satu pemain Manchester United yang disukai oleh Kim Jong-un saat ini adalah Romelu Lukaku. Namun ada pernyataan unik ketika sang senator menanyakan soal para bintang Manchester United seperti Eric Cantona atau Zlatan Ibrahimovic. Kim pun menjawab tidak ada namanya seorang bintang di sebuah klub, karena menurutnya tidak ada bintang lain selain dirinya.

“Tidak. Kim adalah Kim. Tidak ada (bintang) selain dirinya," jelas Razzi.

Baca Juga

Kim Jong-un juga percaya bahwa tidak lama lagi akan ada pemain dari Korea Utara yang akan bermain di Liga Primer Inggris.  Saat ini, pemain muda Korea Utara, Han Kwang-song, tengah bermain untuk klub Italia, Perugia.

Kim Jong-un dan Korea Utara memang dikenal tertutup dan misterius. Keduanya bahkan dikait-kaitkan dengan kepemilikan bom nuklir.  The Sun pun mem-posting sebuah gambar ejekan yang memberikan peringatan bagi klub-klub besar di Liga Primer Inggris untuk waspada karena kecintaan Kim Jong-un kepada Manchester United.

Meme Presiden Korea Utara penggemar Manchester United

Sebelumnya, Kim diketahui merupakan seorang penggemar salah satu klub raksasa Serie A Italia, Juventus. Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Kim mulai menyukai Juventus lantaran Han Kwang-song, pemain muda asal Korut, yang bermain di Cagliari.

Manchester UnitedRomelu LukakuLiga Primer Inggris

Berita Terkini