x

Mourinho: Pemecatan De Boer? Sepakbola Keras, Bung!

Selasa, 12 September 2017 14:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo

Bos Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa pemecatan pelatih Crystal Palace bukanlah hal yang mengejutkan dirinya. 

Dalam konferensi pers jelas pertandingan antara Man United dan Basel, Mourinho mengatakan hal itu bukan sesuatu yang aneh di sepakbola.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Dalam sepakbola, tidak ada hal apapun yang mengejutkan saya," ujar pelatih Portugis tersebut pada media.

Mourinho melihat aksi pemecatan tersebut sambil berkaca pada dirinya yang dulu juga sempat bernasib sama dengan De Boer.

"Saya (bersama Chelsea) dipecat meski menjadi juara, Claudio Ranieri (Leicester) dipecat juga meski membawa timnya menjadi juara. Dan De Boer dipecat setelah empat laga," ujar Mourinho.

Baca Juga

Dirinya juga mengakui bahwa banyak dari masyarakat menikmati dan juga turut berkontribusi untuk memberi tekanan yang melibatkan manajer tim. "Frank de Boer dipecat setelah empat pertandingan dan musim selanjutnya mungkin akan ada sesuatu yang lebih aneh lagi," ungkapnya di sana.

De Boer menggantikan Sam Allardyce pada Juni lalu. Pelatih Belanda tersebut rupanya membawa nasib buruk pada Palace dengan kehilangan kemenangan dari empat laga sekaligus. Hal tersebut dinilai sebagai sebuah pencapaian terburuk bagi sebuah tim papan atas manapun dalam kurun 93 tahun.

Roy Hudgson (kanan) akan menggantikan posisi De Boer sebagai pelatih di Crystal Palace

De Boer sendiri sebelumnya pernah melatih Inter Milan selama 85 hari sebelum dirinya juga dipecat. Dan bersama Crystal Palace, pelatih Belanda itu hanya sempat menaungi timnya selama 77 hari sebelum akhirnya bernasib sama seperti ketika ia berada di Inter Milan.

Dilansir Sky Sport, Roy Hodgson akan menjadi pelatih yang menggantikan posisi De Boer usai pemecatannya tersebut. Mantan pelatih Timnas Inggris itu akan membawa Ray Lewington sebagai asistennya.

Manchester UnitedJose MourinhoCrystal PalaceFrank de BoerLiga Primer Inggris

Berita Terkini