x

Tolak Bela Man United, Bale Hanya Ingin Nikmati Sepakbola?

Selasa, 12 September 2017 15:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

Menjadi pemain bintang dengan angka yang tinggi di Manchester United rupanya tak menggugah hati seorang Gareth Bale. Kepada Daily Mail, pemain sayap itu akhirnya menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih untuk tetap bersama Real Madrid. 

Dirinya mengungkapkan bahwa trofi kemenangan menjadi tujuan dari alasannya menetap bersama timnya kini, ketimbang menjadi pemain utama di Old Trafford.

Gareth Bale saat membawa bola.

"Hal yang paling utama adalah, ketika Anda melihat ke belakang karier Anda, yang Anda lihat adalah trofi. Pada akhirnya itu menjadi hal yang paling penting saat ini," ujarnya dalam wawancara tersebut. 

Keputusannya untuk tetap bersama Los Blancos sempat mendapat kritik dari begitu banyak pihak. Namun Bale sama sekali tak menghiraukan kritik tersebut.

Baca Juga

"Saya tidak begitu memperhatikan itu. Beberapa di antara mereka memang melakukannya, beberapa tidak. Tapi saya tidak begitu mendengarkan mereka," katanya lagi. 

Bale memiliki banyak harapan dan alasan tersendiri atas keputusannya tersebut. Salah satunya adalah membawa timnya pada kemenangan.

"Saya ingin menikmati permainan sepakbola saya. Saya ingin melakukannya dengan baik untuk diri sendiri, tetapi juga untuk mencoba membantu tim saya memenangkan trofi itu," ujar Bale. 

Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Awalnya, bos Man United, Jose Mourinho dilaporkan sangat tertarik untuk menggaet Bale ke dalam timnya, namun ternyata pemain Wales itu lebih memilih Real Madrid.

"Saya hanya mencoba membuat diri saya menikmatinya. Itu  hal paling utamanya," kata Bale menekankan kembali.

Real MadridManchester UnitedGareth BaleJose MourinhoBola Internasional

Berita Terkini