x

Cetak Hattrick dan Rekor ke Gawang Brunei, Rafli Mursalim Masih Haus Gol

Kamis, 14 September 2017 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafli Mursalim, pencetak gol ke-8 Timnas saat mengalahkan Filipina.

Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim menegaskan memang berikhtiar untuk mencetak banyak gol saat melawan Brunei, Rabu (13/09/17) di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18.

Hal itu memang menjadi target pribadi Rafli demi membantu Timnas U-19 lolos ke semifinal yang pada akhirnya berhasil, setelah ia mencetak tiga gol untuk melengkapi kemenangan besar Skuat garuda Nusantara dengan skor 8-0.

"Saya memang target mencetak banyak gol, karena kami butuh banyak gol untuk memastikan kelolosan. Saya berdoa sama Allah SWT dan alhamdulillah doa saya terkabul," tutur Rafli dikutip dari Goal.

Rafli Mursalim, pencetak gol ke-8 Timnas saat mengalahkan Filipina.

Rafli Mursalim bahkan mencetak gol cepat di detik ke-45 babak pertama yang bisa saja menjadi gol tercepat dalam turnamen Piala AFF U-18 tahun ini. Meski demikian, eks top skor Liga Santri 2016 itu menyatakan belum puas. Ke depan, ia berharap bisa terus berjuang dan mengantarkan Timnas Indonesia U-19 hingga meraih gelar juara.

Baca Juga

"Namun saya tentu belum puas. Untuk ke depannya saya akan berjuang lebih keras lagi demi Indonesia. Terus berusaha jadi pemain yang lebih baik lagi. Terpenting adalah kami bisa masuk ke semifinal, alhamdulillah," tandas pemain bernomor punggung 9 itu.

Skuat Timnas U-19.

Di sisi lain, pencapaian Rafli Mursalim yang sejauh ini telah mencetak empat gol kemudian mendapat perhatian dari pelatih Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu mengingatkan agar Rafli tak cepat puas dengan apa yang diraihnya saat ini.

"Apa yang ditorehkan Rafli adalah hal yang positif. Tapi ini kan pemain 17 tahun, masih banyak yang perlu diperbaiki, jangan terlalu dibesar-besarkan dulu, mereka kan masih belajar," ujar Indra.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaPiala AFF U-18 2017M Rafli Mursalim

Berita Terkini