x

Morata Sebut Liga Primer Inggris seperti Bermain 'Bola Api'

Sabtu, 16 September 2017 17:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengungkapkan sebuah perbedaan yang terjadi saat dirinya bermain di Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan juga La Liga Spanyol. Penyerang Timnas Spanyol itu menyebutkan bahwa saat ini dirinya seperti bemain ‘bola api’ untuk membela Chelsea.

‘Bola api’ yang dimaksud Morata tak lepas dari permainan cepat yang diterapkan oleh klub-klub Liga Primer Inggris. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu menganggap tidak bisa bermain santai dan rileks, ketika dirinya tengah membawa bola di lini depan.

Baca Juga

“Ini benar bila sepakbola di Inggris itu sangat berbeda dengan Italia dan Spanyol. Kita bisa bermain santai, rileks, dan penuh taktik di Italia ataupun Spanyol, namun tidak di Inggris karena di sini bola seperti api!” ucap Morata dikutip Football Italia.

“Kau harus dalam kondisi prima untuk dapat bermain di sini. Setiap pertandingan membutuhkan mental yang bagus untuk dapat memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sebelumnya, Morata sempat mengatakan dirinya ingin mencoba memanfaatkan kakinya untuk mencetak gol. Pasalnya, tiga gol yang ia lesakkan di Liga Primer Inggris semuanya berasal dari kepalanya.

Alvaro Morata, striker Chelsea.

Morata mengakui jika dirinya dapat mencetak gol melalui sundulan dikarenakan reflek yang ia miliki dan penempatan posisi yang biasanya ia dapatkan.

“Sekarang, saya memang baru bisa membantu Chelsea untuk mencetak gol dengan kepala saya. Tapi, saya berharap nanti saya juga bisa menggunakan kaki saya ini,” jelasnya.

Alvaro Morata didatangkan Chesea dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Sebelumnya, Morata juga pernah bermain di kompetisi Serie A Italia, Juventus sehingga dirinya tidak heran dapat membandingkan di tiga kompetisi yang telah dimainkannya tersebut.

ChelseaAlvaro MorataLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini