x

Man United 4-0 Everton: Rooney Disakiti Mantan

Minggu, 17 September 2017 23:58 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Babak Pertama

Sejak peluit kick off dibunyikan, Man United langsung mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan Everton. Tak membutuhkan waktu lama bagi MU untuk mencetak gol ke gawang tim tamu. Hal ini terjadi karena pertandingan yang baru berjalan empat menit, mereka sudah unggul cepat dengan skor 1-0. Adalah Valencia yang melakukan tendangan voli keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan Nemanja Matic.

Unggul 1-0 membuat para pemain Setan Merah menjadi lebih bersemangat untuk menambah angka. Sementara Everton tampak lebih berhati-hati dengan mencoba membangun serangan balik.

Benar saja, tim tamu mampu melepaskan ancaman saat laga memasuki menit ke-21. Mereka nyaris menyamakan kedudukan melalui striker mereka, Wayne Rooney. Sayangnya, sepakan mantan pemain Man United dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang De Gea.

Pada menit ke-27, Man United hampir memperbesar keunggulan. Mendapatkan umpan matang dari Mata, Lukaku yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mencetak gol setelah sepakan kaki kirinya masih melebar.

Usaha untuk menambah gol terus dilakukan oleh pasukan Jose Mourinho. Namun, hingga peluit babak pertama ditiup, skor tidak bertambah sedikitpun untuk kedua kesebelasan. 

Babak Kedua

Baru semenit babak kedua dimulai, Everton nyaris menyamakan kedudukan melalui serangan cepat. Namun tendangan jarak dekat Rooney masih bisa dihalau David de Gea.

De Gea kembali menjadi momok menakutkan bagi penyerang-penyerang Everton. Pada menit ke-47, kiper Timnas Spanyol itu berhasil menggagalkan peluang tembakan dari Gylfi Sigurdsson.

Giliran MU yang mengancam lini pertahanan Everton. Di menit 64, sebuah tendangan bebas melengkun Juan Mata masih membentur tiang gawang yang dijaga Pickford.

Baca Juga

Pada menit ke-84, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Henrikh Mkhitaryan sukses mencetak gol dengan mudah usai mendapatkan assist terukur dari Romelu Lukaku.

Lima menit berselang, Romelu Lukaku berhasil memperlebar keunggulan untuk Setan Merah. Penyerang Belgia itu berhasil mencetak gol lewat sontekannya usai mendapatkan umpan dari Jesse Lingard.

Di masa injury time, Anthony Martial berhasil melengkapi pesta gol MU di Old Trafford. Martial yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sang bomber dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang, dan tak mampu dihalau Pickford.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United sukses menang meyakinkan atas Everton dengan skor 4-0. Tambahan 3 poin membuat MU kini masih berada di peringkat dua klasemen dengan catatan 13 poin dari lima laga. 

Sementara Everton sendiri kini berada di peringkat ke-18 dengan catatan empat poin dari lima pertandingan. 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Young; Matic, Fellaini; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho.

Everton (4-3-3): Pickford; Martina, Keane, Williams, Jagielka, Baines; Schneiderlin, Gueye; Davies, Sigurdsson, Rooney.
Pelatih: Ronald Koeman.

Manchester UnitedEvertonLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini