x

Tampil Spartan, Arsenal Redam Determinasi Chelsea di Babak Pertama

Minggu, 17 September 2017 20:33 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Willian berhasil melewati Nacho Monreal.

Arsene Wenger menjalani pertandingan ke-59 melawan Chelsea sepanjang menjadi pelatih Arsenal pada Minggu (17/09/17) malam. Laga di Stadion Stamford Bridge ini penuh dengan tekanan bagi Wenger, karena Arsenal kerap kesulitan meraih hasil positif. Bahkan hanya sekadar untuk mencuri satu poin sekalipun.

Menghadapi Chelsea di kandang lawan, Wenger memasang dua penyerang lubang di belakang striker utama Aleksandre Lacazette. Keduanya adalah Danny Wellbeck dan Alex Iwobi. Strategi ini cukup sukses meredam determinasi lini tengah Chelsea sepanjang babak pertama.

Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Hingga Arsenal yang memiliki peluang yang cukup baik pada sekitar menit ke-15. Pergerakan Hector Bellerin di sisi kiri pertahanan Chelsea tak bisa diantisipasi. Dia pun bisa memberikan umpan terukur kepada Lacazette yang berada di kotak penalti The Blues. Namun tendangannya tidak terlalu keras hingga mampu diredam kiper Thibaut Courtois. 

Chelsea pun akhirnya mempunyai peluang terbaik di babak pertama ini. Adalah Francesc Fabregas yang kembali menunjukkan visinya sebagai seorang playmaker ulung. Dia melihat posisi Pedro yang tidak terkawal dan langsung mengirim umpan daerah. Setelah sempat melakukan solo run, Pedro berhadapan langsung dengan Petr Cech. Sayang, sepakannya terlalu lemah sehingga bisa diblok oleh Cech.

Baca Juga

Arsenal kembali mendapat peluang pada menit ke-31. Granit Xhaka mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan keras dengan kaki kirinya itu mengarah tak jauh dari tiang sebelah kiri Courtois.

Lima menit jelang turun minum, Arsenal kembali mendapat peluang. Kali ini melalui pergerakan brilian Aaron Ramsey. Lolos dari adangan sejumlah pemain The Blues, Ramsey sempat menyontek bola ke arah gawang Courtois. Tendangan placing Ramsey ini sempat membuat para pemain Arsenal yang duduk di bangku cadangan berdiri.

Ngolo Kante (kiri/gelandang bertahan Chelsea) saat melawan Aaron Ramsey (gelandang Arsenal).

Lagi-lagi, Arsenal belum beruntung. Sontekan Ramsey tepat mengenai tiang gawang. Gawang Chelsea pun masih aman.

Memasuki menit-menit terakhir babak pertama, Arsenal tampak lebih menguasai pertandingan. Bola pun lebih banyak bergulir di area tengah dan wilayah pertahan tuan rumah. Namun, hingga wasit meniup peluit tak ada gol yang dicetak kedua tim.

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini