x

Beda 'Salam Perpisahan' Antara Matic dan Costa, Chelsea Pilih Kasih?

Jumat, 22 September 2017 12:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid.

Pemain Chelsea, Diego Costa  tiba pada akhir perjalanannya bersama dengan skuat Antonio Conte tersebut. Pasalnya, Kamis (21/09/17) kemarin, Costa akhirnya menyetujui biaya transfernya dengan Atletico Madrid. 

Namun ada keganjilan yang terjadi atas salam perpisahan yang diberikan kepada Costa jika dibandingkan saat Nemanja Matic harus hengkang dari Chelsea pada Juli lalu ke Manchester United.

Lewat laman resmi Chelsea kemarin, tim tersebut mengunggah informasi terkait berhasilnya transfer Costa ke Atletico hanya dalam satu kalimat saja. 

Striker Chelsea, Diego Costa.

"Transfer ini akan menjadi subjek dalam kesepakatan terkait persyaratan pribadi dan medis," tulis Chelsea dalam situs resminya.

Hal tersebut kontras dengan informasi lengkap terkait kepindahan Matic beberapa lalu untuk bergabung secara permanen dengan skuat asuhan Jose Mourinho. 

Dalam laman resmi Chelsea, Matic sendiri mendapatkan porsi yang besar dalam penulisan informasi berkaitan dengan alasan kepindahannya dan kontribusinya selama bersama Chelsea. 

Baca Juga

Bahkan terkait kepindahannya tersebut ke tim rival Chelsea, tim yang pernah digawangi oleh Mourinho itu juga memberikan salam perpisahan dan dukungan agar pemain Serbia itu menjadi yang terbaik kedepannya.

Meski seperti yang diketahui selama ini, Costa sendiri memiliki hubungan yang tak baik dengan bos skuat The Blues itu, namun Chelsea kala itu masih enggan menjual Costa ke Atletico. 

Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Namun setelah beberapa minggu usai penutupan jendela transfer, kedua klub tersebut akhirnya mencapai kesepakatan untuk memulangkan Costa ke Spanyol setelah cukup lama berada di London Barat. 

Costa sendiri memiliki pengaruh yang cukup besar atas pencapaian Chelsea dalam Liga Primer Inggris selama dua musim lalu. Dirinya bahwa mencatat 59 gol dalam 120 penampilan bersama Chelsea. 

ChelseaDiego CostaAntonio ConteLiga Primer Inggris

Berita Terkini