x

Bali United 2-0 Perseru Serui: Dekati Puncak Klasemen!

Senin, 25 September 2017 21:04 WIB
Editor: Ramadhan

Bali United berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United menang atas Perseru dengan skor 2-0.

Bali United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick off dibunyikan. Tim asuhan Widodo C Putro berusaha melancarkan tekanan ke partahanan Perseru lewat Marcos Flores usai menerima umpan Andhika di menit-menit awal.

Namun, rapatnya benteng pertahanan Perseru membuat serangan yang dilancarkan Marcos Flores tersebut masih bisa dengan mudah dimentahkan.

Irfan Bachdim merayakan keberhasilannya cetak gol ke gawang Perseru Serui.
Baca Juga

Tak tinggal diam, Perseru coba membalas lewat serangan balik di menit ke-5. Namun, usaha Silvio Escobar yang melepaskan shooting mengarah ke gawang masih bisa diamankan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Terus menyerang, Bali United akhirnya baru berhasil mencetak gol di menit ke-41 lewat aksi Irfan Bachdim. Gol berawal dari kerjasama apik trio Belanda yang dimulai dari umpan lambung Stefano Lilipaly ke Sylvano Comvalius.

Lalu, Comvalius dengan cerdik menyambut umpan Lilipaly dengan sundulan yang diarahkan ke Bachdim. Dengan tenang, bintang Timnas Indonesia tersebut membobol gawang Perseru dengan sepakan terukur. 1-0 Bali United unggul.

Hingga istirahat turun minum, Bali United sanggup menjaga keunggulan 1-0 atas Perseru.

Memasuki babak kedua, Bali United masih tampil dominan menguasai bola. Serangan-serangan ke jantung pertahanan Perseru masih dilancarkan lewat kaki Lilipaly, Bachdim, dan Comvalius.

Serdadu Tridatu langsung bisa memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-54. Gol tersebut dicetak oleh Marcos Flores setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Perseru.

Bali United sebenarnya bisa menambah keunggulan saat Comvalius mendapatkan peluang emas di menit ke-60. Namun, Comvalius yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Perseru justru gagal menceploskan bola ke dalam gawang karena bola hasil sepakan chip-nya menyamping di sisi kiri tiang gawang.

Terus diserang, Perseru baru mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-70 lewat tendangan bebas. Sayangnya, bola hasil tendangan bebas Escobar masih melambung tinggi di atas mistar gawang Bali United.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, Bali United berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Perseru. Hasil itu membuat Bali United kini menduduki peringkat kedua dengan koleksi 52 poin dan terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC dengan catatan 53 poin.

Susunan Pemain Bali United vs Perseru Serui:

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan; Abdul Rahman Sulaiman, Agus Nova, Dias Angga Putra, I Made Andhika Pradana Wijaya; I Gede Sukadana, Taufik, Marcos Abel Flores Benard (Fadhil Sausu ’76), Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim (Nick van der Velden 64′), Sylvano Dominique Comvalius (Yandi Sofyan 82′).

Pelatih: Widodo C Putro

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi (Makarius Fredik Suruan 46′), Ryutaro Kurabe; Boman Bi Irie Aime, Ronaldo Meosido, Farid Wajdi (Alba saves Serkadifat 59′); Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar.

Pelatih: Agus Yuwono

Perseru SeruiIrfan BachdimBali UnitedLiga IndonesiaMarcos FloresLiga 1

Berita Terkini