x

Dortmund Tertinggal dari Madrid di Babak Pertama

Rabu, 27 September 2017 02:38 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Tuan rumah langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Dortmund mencoba menekan dengan memanfaatkan kelincahan para pemain sayapnya.

Babak pertama baru berusia 3 menit, Dortmund langsung mendapatkan peluang. Namun, usaha dari Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa dimentahkan Sergio Ramos.

Baca Juga

Madrid mendapatkan peluang emas di menit ke-10. Sayang, peluang Cristiano Ronaldo masih bisa diantisipasi para bek Dormund.

Nyaris! Dortmund hampir saja memperoleh gol pembuka di menit ke-14. Namun usaha Maximilian Philipp masih bisa dimentahkan oleh Ramos.

Sapuan Ramos sendiri sepertinya cukup kontroversial. Pasalnya dalam tayang ulang, kapten Los Blancos ini tertangkap kamera menggunakan tangannya untuk mengamankan gawang, namun tak dilihat wasit.

Usai diserang bertubi-tubi, Madrid justru unggul terlebih dulu di menit ke-18. Sebuah umpan matang dari Dani Carvajal mampu dimanfaatkan oleh Gareth Bale.

Tertinggal satu gol, Dortmund terus berupaya untuk menekan tamunya. Akan tetapi pertahanan solid membuat Aubameyang dan kawan-kawan sulit mendapatkan peluang.

Hingga laga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Madrid menyudahi babak pertama dengan keunggulan atas tuan rumah.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleLiga ChampionsBorussia DortmundBola Internasional

Berita Terkini