x

Persipura 0-0 PSM: Mutiara Hitam Gagal Balas Dendam

Rabu, 27 September 2017 15:52 WIB
Editor: Ramadhan
Logo Liga 1.

Persipura Jayapura dan PSM Makassar sama-sama menurunkan para pemain terbaiknya pada laga pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Pertandingan pun berlangsung ketat di menit-menit awal.

Persipura berusaha menekan barisan pertahanan PSM lewat Ruben Sanadi dari sisi sayap. Di menit ke-5, Ruben melepaskan shooting yang masih mengarah dan jatuh ke pelukan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura
Baca Juga

PSM mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-15. Sayang, bola hasil sepakan Marc Klok yang yang maju sebagai eksekutor masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-20, Persipura coba melancarkan serangan lewat kombinasi dari umpan-umpan Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay. Beberapa percobaan keduanya masih bisa dimentahkan para pemain Tim Juku Eja.

Hingga babak pertama selesai, baik Persipura maupun PSM sama-sama masih kesulitan menembus pertahanan dan gagal mencetak gol. 0-0 kedudukan untuk kedua tim.

Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih menerapkan gaya permainan serupa seperti di babak pertama. Persipura dan PSM saling balas menyerang, namun tak ada peluang yang berujung gol, bahkan hingga pertandingan selesai.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai pun kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 dan Persipura gagal membalas kekalahan telak 1-5 dari PSM pada pertemuan pertama. Hasil itu membuat Persipura masih tertahan di peringkat ke-5 dengan catatan 47 poin, sedangkan PSM naik ke peringkat ke-3 dengan 49 poin.

Berikut Susunan Pemain Persipura Jayapura vs PSM Makassar:

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jaehoon; Mauricio Leal, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom; Osvaldo Haay, Addison Alves, Boaz Solossa.

Cadangan: Dede Sulaiman, Andri Ibo, Izaac Wanggai, Yan Pietr Nasadit, Marinus Wanewar, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Wanderley Junior

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai.

Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Ridwan Tawainella, Syamsul Chaeruddin, Pavel Purishkin. 

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini