x

Pelatih PSM Kecewa dengan Ulah Suporter Persipura Jayapura

Kamis, 28 September 2017 07:59 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Arum Kusuma Dewi

Pertandingan antara Persipura Jayapura kontra PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu, (27/09/17) sore diwarnai sejumlah insiden. Tidak hanya melibatkan para pemain kedua tim, tetapi melibatkan oknum suporter tuan rumah saat memasuki babak kedua.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts usai laga menyampaikan kekecewaannya. Menurutnya, ulah suporter tuan rumah melakukan pelemparan botol hingga batu ke dalam lapangan dianggap tidak bagus di tengah laga kedua tim yang berlangsung keras.

Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

"Terlepas dari pertandingan yang ketat, saya kecewa dengan tingkah laku suporter yang melempat botol dan batu," kata Robert usai pertandingan, Rabu, (27/09/17) sore.

Robert berharap suporter seharusnya sudah dewasa, tidak lagi melakukan tingkah sekonyol itu. Apalagi dikatakan, ulah dari suporter tersebut mengenai para pemain tuan rumah sendiri.

Baca Juga

"Kita harus belajar dewasa karena ini hanya sepakbola. Kita harus belajar dan batu yang dilempar suporter tersebut  melukai pemain Persipura sendiri."

Penjelasan Robert Rene Alberts usai PSM Makassar menahan imbang Persipura Jayapura.

Pertemuan antara PSM Makassar kontra Persipura Jayapura kali ini memang salah satu big match pada Liga 1. Pasalnya, kedua tim masing-masing menyandang nama besar di pullau masing- masing di Indonesia Timur.

Hasil imbang (0-0) ini cukup berharga pada tim tamu PSM Makassar. Pasalnya, satu poin ini menempatkan kembali tim Juku Eja ke peringkat 3 dengan 49 poin, menggusur Madura United yang mengoleksi 48 poin. Sementara tim Mutiara Hitam tetap bertahan di peringkat lima dengan poin 47.

Persipura JayapuraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini