x

Persija Jakarta Unggul Tipis atas PS TNI di Babak Pertama

Sabtu, 30 September 2017 19:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Skuat Persija Jakarta rayakan gol yang dicetak Fitra Ridwan.

Di awal-awal babak pertama, tak banyak peluang yang lahir dari kedua kesebelasan. Baik Persija dan PS TNI masih bermain terlalu hati-hati. Namun tuan rumah bisa mendikte permainan dengan cukup baik.

Kesabaran Macan Kemayoran akhirnya berbuah manis menit 12. Bambang Pamungkas yang menyisir sisi kiri memberikan umpan pendek kepada Fitra Ridwan. Dengan sekali tendang, pemain berusia 23 tahun itu merobek jala gawang Dhika Bayangkara.

Baca Juga

Setelah gol pembuka tersebut, intensitas pertandingan meningkat. PS TNI langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah yang digalang Maman Abdurrahman cs. Persija bersiaga.

Hal yang ditakuti The Jakmania benar-benar kesampaian. Delapan menit pasca gol Fitra, atau tepatnya menit 20 babak pertama, Sansan Fauzi Husaeni sukses menyamakan kedudukan.

Memasuki pertengahan interval pertama, terasa ada sedikit perubahan strategi dari kedua tim. Seperti telat panas, kini Persija dan PS TNI berani bermain terbuka, melakukan passing pendek demi menyayat pertahanan lawannya.

Persija, di sisi lain, terus ngotot melakukan tusukan melalui Bruno Lopes yang ditopang dua bek sayap Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan. Beberapa kali terobosan-terobosan dilakukan untuk mengembalikan keunggulan.

Akhirnya, Rezaldi 'Bule' Hehanusa mampu membuat Macan Kemayoran kembali unggul lewat golnya di menit 40. Bermula dari umpan lambung ke pertahanan PS TNI, Bruno dengan cerdik melepaskan diri dari jebakan offside. Ia melepaskan tendangan yang masih bisa ditahan Dhika, namun Bule berada di saat dan tempat yang tepat untuk membawa Persija ungguli PS TNI 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persija JakartaPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini