x

Kunci Persija Raih Kemenangan Terbesar di Musim Ini

Sabtu, 30 September 2017 23:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol pertama yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Empat gol kemenangan Persija Jakarta atas PS TNI menjadi pesta gol terbesar mereka di musim ini. The Army, julukan PS TNI, menjadi korban lumbung gol tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/09/17).

The Army, hanya mampu membalas sebiji gol lewat Sansan Fauzi di babak pertama. Sementara, empat gol Macan Kemayoran dibukukan oleh Fitra Ridwan, Rezaldi Hehanussa, Rudi Widodo, dan Novri Setiawan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Novri Setiawan.

Pada babak pertama, Macan Kemayoran hanya mampu unggul 2-1 atas lawannya itu. Memasuki paruh kedua, Persija tampil kesetanan. Tiga gol berhasil mereka sarangkan.

"Babak pertama kita unggul 2-1. Paruh kedua kita ganti taktik tim. Kita bermain lewat serangan balik. Kita tambah tiga gol," ucap pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco selepas pertandingan.

Baca Juga

"Hasil ini bagus untuk pemain dan suporter. Pasti mereka senang kita bisa menang," lanjur arsitek berusia 43 tahun tersebut.

Duel udara Bambang Pamungkas dengan bek PS TNI, Franklin Anzite Touadere. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kebobolan satu gol disikapi Teco dengan positif. Karena hal itu, Persija memtusukan untuk menerapkan serangan balik di paruh kedua.

"Tim tetap konsentrasi setelah kebobolan. Alhasil, kita bisa cetak gol. Namun, konsentrasi tidak hilang," pungkas Teco.

Tambahan tiga poin membuat Persija sekaligus menutup September dengan mantap di posisi keenam klasemen Liga 1. Bambang Pamungkas dan rekan unggul 5 poin dari Arema FC yang menguntit di bawahnya.

Persija JakartaPS TNILiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini