x

Karena Hal Ini, Ronaldo 'Tega' Tinggalkan Man United ke Madrid

Rabu, 4 Oktober 2017 03:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United.

Ada kisah menarik di balik hengkangnya megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, di tahun 2009 silam. Seperti yang kita ketahui, Ronaldo sempat menjadi pemain termahal dunia di tahun tersebut, ketika dirinya memutuskan untuk hijrah dari Manchester United ke Real Madrid.

Hijrahnya sang megabintang ke Santiago Bernabeu jelas menjadi kesedihan terdalam untuk para penggemar Setan Merah. Hal tersebut tak lepas dari performa sang pemain, yang tengah matang-matangnya di Old Trafford kala itu.

Baca Juga

Bersama Man United arahan Sir Alex Ferguson, Ronaldo berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions. Dirinya juga berhasil meraih gelar satu Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Eropa di tahun 2008, setahun sebelum dirinya memutuskan untuk hijrah ke Los Blancos.

Keputusannya untuk hijrah ke El Real pun dipertanyakan oleh legenda Setan Merah, Rio Ferdinand. Dalam wawancara di kediaman pribadinya, pemain berusia 32 tahun itu menjelaskan alasan unik mengapa dirinya memutuskan untuk pergi dari Old Trafford.

Dengan gamblang, pemain bernomor punggung 7 itu menuturkan dirinya pindah dari Man United menuju Real Madrid dikarenakan dirinya ingin memperlihatkan bahwa ia adalah pemain yang berbeda dari yang lainnya, baik dari segi permainan maupun level individu.

Wawancara yang dilakukan oleh Rio Ferdinand di kediaman Cristiano Ronaldo.

“Ketika tawaran itu datang, kemudian dalam pikiran saya terlintas ‘ini adalah kesempatan saya untuk menunjukkan level saya, memperlihatkan bahwa saya adalah pemain yang berbeda’. Dan, di sinilah saya,” ucapnya dalam wawancara bersama Ferdinand, dikutip dari Daily Star.

“Ketika saya datang, saya memiliki musim yang bagus bersama Madrid dan berkembang dari musim ke musim,” tambahnya menjelaskan.

Walau begitu, dirinya juga mengakui bahwa tak bisa melupakan Man United yang telah membesarkan namanya sebelum ia hijrah ke Madrid.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang semakin bersinar ketika hijrah dari Man United.

“Saya tak pernah lupa dengan Setan Merah. Saya belajar untuk menjadi bagus dan lebih bagu, di sekitar para pemain hebat di dunia,” tuturnya.

Sekadar informasi, bersama Setan Merah dirinya total telah tampil sebanyak 291 laga, dengan mencetak 118 gol dan 61 assists. Sedangkan bersama Los Blancos, hingga artikel ini diturunkan Ronaldo telah mencetak 411 gol dan 126 assists dari 401 laga yang telah dilakoni.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini