x

Bernostalgia, Bima Sakti Bakal Jadi Pelatih untuk Kurniawan Dwi Yulianto Cs

Jumat, 6 Oktober 2017 00:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Sejumlah eks pemain Timnas Indonesia yang bakal turun di ajang Balikpapan Masters.

Sejumlah legenda Timnas Indonesia akan kembali dipersatukan dan bermain melawan Arsenal Legend dan Liverpool Legend dalam laga bertajuk Balikpapan Masters Cup 2017 di Stadion Batakan, 5 November mendatang. Karenanya, mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti berinisiatif untuk menjadi pelatih.

Bima Sakti bakal mengawaki rekan-rekannya eks Timnas Indonesia dalam ajang Balikpapan Masters.

Bima menjelaskan kalau tidak ada yang mengatur atau memimpin pasukan 'tua' maka ia akan mengambil alih. Hal itu disebutnya akan sedikit meredamkan kemungkinan 'konflik' di skuat Timnas Indonesia.

"Kalau tidak ada yang ditunjuk, saya yang akan ambil alih mengaturnya. Karena kalau tidak mereka ini susah diatur, tadi saja sudah pada rebutan nanti bulan depan mau tukar baju dengan siapa," canda Bima Sakti saat menghadiri preskon Balikpapan Masters Cup 2017 di kawasan Jakarta Barat. 

Baca Juga

Lebih lanjut, Bima Sakti menyatakan ia percaya rekan-rekannya bisa memberikan penampilan menghibur meski saat ini sudah tidak bermain sepakbola. Ia juga tengah berupaya untuk mengajak legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas untuk bergabung di Timnas Indonesia versi lawas saat menghadapi 'veteran' sepakbola milik Arsenal dan Liverpool. 

"Teman-teman, walaupun sudah tidak main bola lagi tapi saya percaya sentuhan mereka masih ada dan bisa berikan penampilan terbaik nantinya. Kalau ada satu sosok yang kita ingin ajak adalah Bambang Pamungkas. Semoga saja dia bisa bergabung karena kita tahu dia orang sibuk," tutur Bima Sakti seraya tersenyum.

Bambang Pamungkas.

Pada Balikpapan Masters Cup 2017, Arsenal legend yang akan tampil diantaranya adalah Lauren, Mikael Silvestre, Gilberto Silva, Robert Pires, dan lainnnya. Sementara itu untuk Liverpool legend akan diisi oleh David James, John-Arne Riise, Luis Garcia, Steven McManaman, Emile Heskey, hingga Robbie Fowler.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia legend akan dihuni oleh nama-nama familiar seperti Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni, Rocky Pituray, Maman Abduhrahman, Firman Utina, Charis Yulianto, Elly Eboy, Budi Sudarsono dan masih banyak lainnya.

LiverpoolArsenalBambang PamungkasBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini