x

Inkonsisten di Liga 1, Herrie Optimistis Persib Finish di Papan Atas

Jumat, 6 Oktober 2017 00:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Salah satu klub sepakbola besar di Tanah Air, Persib Bandung, tengah mengalami inkonsistensi permainan. Sejauh ini, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih 36 poin dari 26 laga yang telah mereka lakoni di Gojek Traveloka Liga 1.

Walau begitu asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, tetap optimistis timnya bisa finis di lima besar pada akhir kompetisi nanti. Michael Essien dkk sendiri masih menyisakan delapan pertandingan sisa di Liga 1.

Baca Juga

Menurut Herrie, skuat Maung Bandung harus memanfaatkan seluruh pertandingan sisa untuk mengamankan poin penuh. Tiga poin di setiap laga wajib mereka raih, guna mewujudkan misi tersebut.

Sebelumnya, tim Maung Bandung kehilangan enam poin di kandang setelah ditahan imbang Semen Padang, Bali United dan Bhayangkara FC. Untuk itu, paga laga kandang selanjutnya kontra Barito Putera, Senin (09/10/2017), Persib wajib meraih poin penuh.

"Inshaallah harus dipertahankan bisa cetak gol cepat seperti di Balikpapan. Kita juga harus manfaatkan setiap ada peluang kita harus jadi gol," tegas Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (05/10/17).

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Kegagalan Persib meraih poin penuh pada empat laga terakhir, membuat sebagian orang merasa pesimistis Maung Bandung bisa merealisasikan targetnya finis di peringkat lima besar.

Herrie mengaku, akan berusaha membuktikan jika tim Maung Bandung layak untuk naik ke papan atas dan bersiang dengan tim lainnya.

"Kita sampai akhir kompetisi kita optimis, walaupun banyak orang itu mustahil, tapi kita optimis pokonya step by step, match by match kita maksimalkan setiap pertandingan untuk amankan poin," tegasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini