x

Kontra Barito, Bek Persib Gunakan YouTube sebagai Senjatanya

Jumat, 6 Oktober 2017 03:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

Pemain belakang Persib Bandung, Wildansyah, sudah memantau kekuatan Barito Putera yang akan menjadi lawan tanding timnya pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17) nanti.

Menurut Wildan, teknologi yang semakin berkembang sangat membantunya untuk melihat kekuatan tim lawan, salah satunya yakni memanfaatkan video yang beredar di youtube.

Baca Juga

Kebiasan memantau kekuatan tim lawan menurut Wildan sudah sering dilakukan olehnya. Karena dari pantauannya melalui rekaman video, ia bisa mengetahui kekuatan dan kelebihan tim lawan dan dapat mengantisipasinya dengan baik.

"Sekarang kita sudah canggih kan, kita bisa menganalisa lawan, sebagai pemain profesional kita harus melakukan itu tanpa di suruh," kata pemain yang sempat berkostum Sriwijaya FC ini.

Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

Wildan menambahkan, kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari ini tidak jauh berbeda dengan putaran pertama, meski begitu masuknya beberapa pemain anyar membuat kekuatan Barito semakin bertamabah.

Sehingga pada pertandingan nanti, skuat Maung Bandung harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan untuk mengamankan poin penuh di kandang.

"Kita sudah tahu di putaran pertama, meski sedikitnya ada penambahan pemain di putaran kedua. Pastinya T.A Mustafri dan Rizki Pora sedikitnya saya sudah pelajari permainan mereka, tapi kalau pemain asingnya bisa dipelajari nanti," jelas Wildan.

Persib BandungBarito PuteraWildansyahLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini