x

Southgate: Inggris Ogah Tiru Timnas Spanyol!

Jumat, 6 Oktober 2017 07:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol kemenangan Inggris.

Hampir seluruh pemain Timnas Inggris saat ini dihuni oleh banyak pemain muda yang berkualitas. Hal ini sama seperti Timnas Spanyol sekitar 9 tahun yang lalu, di mana mereka dihuni oleh banyak pemain muda yang pada akhirnya sukses meraih gelar Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Meski demikian, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate enggan menyebut jika timnya akan sama seperti Timnas Spanyol, apalagi dalam 8 bulan ke depan atau tepatnya saat ajang Piala Dunia 2018 mulai digelar.

Baca Juga
Timnas Inggris.

The Three Lions belum lama ini juga menunjukkan semangat juang yang tinggi saat melawan Slovenia dalam pertandingan kesembilan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam laga itu, mereka mampu menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Harry Kane di penghujung laga.

“Hasil ini kurang memuaskan, masih banyak yang harus kami benahi dan sebagai tim yang dihuni banyak pemain muda, nantinya mereka harus bias menerima kritikan atas penampilan mereka dan itu tidak akan mudah,” imbuh Southgate kepada BBC.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Kami tidak akan meniru atau sama seperti Timnas Spanyol dalam delapan bulan ke depan, tapi kami harus tetap memberikan kepercayaan dan dukungan untuk mereka,” tambahnya.

Gol telat dari Harry Kane sudah cukup bagi Timnas Inggris untuk memastikan tiket Piala Dunia 2018. Saat ini, Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan 23 poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, raihan poin Timnas Inggris tidak mungkin dapat dikejar oleh para pesaingnya, terutama Skotlandia yang berada di urutan kedua (masuk babak play-off) yang memegang 17 poin.

SpanyolInggrisPiala DuniaHarry KaneSloveniaGareth SouthgateKualifikasi Piala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini