x

Spanyol 3-0 Albania: Lapis Kedua Pastikan Tempat di Rusia

Sabtu, 7 Oktober 2017 03:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Selebrasi para pemain Spanyol usai mencetak gol ke gawang Albania.

Babak I

Tampil di depan pendukung Spanyol, para pemain Albania justru tampil menekan sejak awal. Mereka tampil agresif dengan melakukan serangan spartan ke pertahanan tuan rumah.

Namun, Gerard Pique dan kawan-kawan langsung bisa mengambil alih permainan. Tim Matador mulai melancarkan serangan berbahaya setelah 5 menit laga berjalan.

Pada menit ke-12, Rodrigo nyaris saja membuat Spanyol unggul. Akan tetapi sundulannya masih sedikit menyamping di sisi gawang Albania.

Namun pada menit ke-17, Rodrigo akhirnya benar-benar bisa membuat Tim Matador unggul. Pemain berdarah Brasil ini mengonversi umpan dari Isco untuk membuat sebuah gol cantik.

Tujuh menit kemudian, Spanyol kembali menambah gol melalui Isco. Sepakan keras pemain Real Madrid ini tak mampu ibendung oleh kiper Albania.

Gol ini bermula dari sebuah terobosan dari Koke yang mengarah kepadanya. Isco pun dengan cermat mampu mengakhirinya dengan sempurna.

Unggul dua gol belum mengendurkan serangan Spanyol di babak pertama. Bahkan, anak asuh Julien Lopetegui berhasil kembali mencetak gol di menit ke-27.

Kali ini Thiago Alcantara yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Thiago sukses memanfaatkan umpan matang Odriozola dari sisi kanan dengan sundulan kepalanya.

Gol ini menjadi yang terakhir di babak pertama. Spanyol semakin mantap menjejakan satu kaki untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Babak II

Spanyol belum mengurangi intensitas serangannya di babak kedua. David Silva dan kawan-kawan masih terus mendominasi jalannya pertandingan.

Spanyol nyaris saja membuat gol keempat saat laga memasuki menit ke-50. Namun usaha dari Koke masih bisa dimentahkan oleh kiper Albania.

Baca Juga

Lima menit kemudian, giliran Rodrigo yang membuang peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun tendangannya masih melambung dari mistar gawang.

Pada menit ke-69 giliran Albania yang membuang peluang berharga. Namun, sundulan dari Sadiku masih menerpa tiang gawang.

Demikian pula dengan peluang Latifi di menit ke-73. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Spanyol pun mampu mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Spanyol memastikan diri lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Pasalnya di tempat lain, Italia hanya mampu bermain imbang melawan Makedonia.

SpanyolAlbaniaThiago AlcantaraIscoKualifikasi Piala Dunia 2018Bola InternasionalRodrigo

Berita Terkini