x

Man United Incar Pemain Liverpool untuk Gantikan Carrick

Minggu, 8 Oktober 2017 07:50 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Michael Carrick dan Emre Can.

Manchester United dikabarkan ingin merekrut salah satu pemain dari pesaingnya di Liga Primer Inggris. Media Sport Bible (08/10/17) melaporkan bahwa pemain andalan Liverpool, Emre Can masuk dalam radar Setan Merah.

Pelatih Jose Mourinho merasa pemain asal Jerman tersebut merupakan pengganti jangka panjang yang ideal untuk Michael Carrick.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Sebagaimana diketahui, Carrick saat ini sudah berusia 36 tahun, yang mana sudah bukan usia produktif lagi bagi seorang pesepakbola. Maka, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat pemain Timnas Inggris itu akan menggantung sepatu atau pensiun.

Kepergian kapten Man United itu tentunya akan membuat posisi gelandang bertahan menjadi kosong. Mourinho pun menilai bahwa Can mampu menambal lubang yang akan ditinggalkan Carrick suatu saat nanti.

Baca Juga

Hal itu berdasarkan pada performa dan skill apik yang mampu diperlihatkan oleh Can semenjak dirinya hadir di Tanah Inggris pada 2014 lalu dari Bayer Leverkusen.

Apalagi, mantan pemain Bayern Munchen itu saat ini masih berusia muda, yaitu 23 tahun. Masih ada banyak waktu bagi sang pemain untuk bisa beradaptasi di Old Trafford dan mengembangkan kariernya di dunia persepakbolaan.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Can menyisakan masa kontrak hingga Juni 2018 mendatang. Beberapa bulan lalu dikabarkan bahwa The Reds telah mencoba untuk memberikan penawaran kontrak baru kepada sang pemain. Namun sayangnya hal itu berjalan alot.

Emre Can, pemain bintang Liverpool.

Seandainya sang pemain akan benar-benar hengkang ke Old Trafford, dirinya akan menambah daftar pemain yang pernah mengenakan jersey kebanggaan dua tim besar itu.

Sebelumnya, ada nama Paul Ince, Michael Owen, Allenby Chilton, Phil Chisnall, dan Peter Beardsley yang pernah memperkuat Man United dan juga Liverpool kala meniti karier sebagai pesepakbola.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolMichael CarrickEmre CanLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini