x

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Thailand Puji Kualitas Stadion Wibawa Mukti

Minggu, 8 Oktober 2017 12:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Laga beraroma balas dendam akan tersaji malam ini, Minggu (08/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang di mana tuan rumah Timnas Indonesia U-19 akan menjamu juara Piala AFF U-18 tahun ini, Thailand U-19.

Pertandingan nanti diprediksi berjalan sengit lantaran Indonesia diyakini ingin membalas kekalahan pada semifinal Piala AFF U-18 Agustus 2017 lalu.

Namun, sebelum duel tersebut digelar, pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra memberikan sanjungan pada kubu tuan rumah.

Baca Juga

Jika sebelumnya ia menyebut Indonesia adalah tim bagus maka kali ini, pelatih asal Spanyol itu memuji kualitas rumput yang dimiliki oleh Indonesia, salah satunya di Stadion Wibawa Mukti.

Hal ini disampaikannya usai menjajal rumput Stadion Wibawa Mukti dalam sesi official training, Sabtu  (07/10/17) sore kemarin. Bagi Marc, kualitas rumput di Indonesia setara dengan rumput di Stadion Rajamangala, Thailand, meski ada beberapa kekurangan yang disebabkan kondisi alam.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Marc Alavendra

"Iya ini stadion yang cukup besar dan kualitas lapangannya (rumput) hampir sama dengan yang ada di Thailand. Saya rasa tadi ada sedikit benjolan dan itu wajar, mengingat kondisi cuaca di sini yang sangat ekstrim," ujar Marc.

Senada dengan pelatihnya, striker Thailand U-19 keturunan Swedia, Robin Kjeel menilai kualitas rumput di Stadion Wibawa Mukti sudah bagus dan sama dengan yang dimiliki oleh Thailand.

Stadion Wibawa Mukti.

Meski baru pertama kali ke Indonesia, ia mengaku senang lantaran suasana hangat yang diterimanya.

"Iya, lapangan di sini bagus sama bagusnya dengan yang kami miliki di Thailand," ujar Robin.

"Saya juga senang ada di sini, semua orang menyambut dengan hangat baik di hotel maupun di luar, sangat bersahabat. Ini menarik," tutupnya.

Sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Untuk menghadapi Timnas Indonesia, pelatih Thailand U-19 memang membawa 23 pemain dengan 15 diantaranya adalah pemain baru termasuk Robin Kjeel. Para pemain anyar tersebut dipanggil untuk menjalani seleksi sekaligus melihat kualitas mereka apakah bisa atau layak berada di tim utama.

ThailandTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini