x

Waspadai Egy Maulana, Pelatih Thailand U-19 Siapkan Skema Kejutan

Minggu, 8 Oktober 2017 00:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marc Alavedra, pelatih Timnas Thailand U-19.

Timnas Thailand U-19 telah melakukan ofisial latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (07/10/17) malam. Pasca latihan, pelatih Negara Gajah Putih, Marc Alavedra, mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan pemain Timnas Indonesia U-19.

Sesi latihan Timnas Thailand U-19.

Marc menjelaskan ia akan melakukan perubahan pada komposisi skuatnya seiring hadirnya beberapa pemain baru yang dipanggil untuk menjalani seleksi sekaligus. Pelatih asal Spanyol itu juga menyadari kalau Skuat Garuda Nusantara memiliki kelebihan dalam hal penguasaan bola, jadi kemungkinan hal itu berpotensi menyulitkan anak asuhnya.

Baca Juga

"Pada laga besok kami akan melakukan sedikit perubahan dengan pemain yang berbeda. Kami tahu Indonesia tim bagus yang suka pegang bola, dan Thailand mungkin agak kesulitan jadi besok akan jadi pertandingan menarik," ujar Marc.

Lebih lanjut, pelatih yang baru saja mempersembahkan gelar Piala AFF U-18 yang digelar pada Agustus lalu di Myanmar itu menyatakan semua pemain Indonesia patut diwaspadai. Marc menyebut beberapa nama yang berpotensi menyulitkan seperti nomor punggung 10 (Egy Maulana Vikri), ataupun nomor 9 (Rafli Mursalim).

Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

"Semua pemain Indonesia perlu diwaspadai dari nomor 10, 9, dan lainnya. Kalau berbicara tim bagus di Asean ada Vietnam, Indonesia, dan kami juga," ujarnya.

Pertemuan Timnas Thailand U-19 dan Indonesia U-19 pada esok hari merupakan yang kedua kalinya dalam sebulan terakhir. Sebelumnya Skuat Garuda Nusantara kalah di semifinal pada babak adu penalti Piala AFF U-18 yang pada akhirnya membuat Thailand melaju ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Malaysia.

Timnas u-19Timnas IndonesiaTimnas Thailand

Berita Terkini