x

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2: PS Mojokerto Temani Persebaya dan PSIS

Jumat, 13 Oktober 2017 18:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2, usai mengalahkan Martapura FC, Jumat (13/10/17). Bermain di Stadion Bumi Moro, Surabaya, PSMP menang 2-1 atas klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Hasil ini memastikan PSMP merengkuh tiket 8 besar terakhir sebagai juara Grup D. Sementara Martapura FC sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Baca Juga

Martapura FC pun langsung menempati Grup X di babak delapan besar. Laskar Sultan Adam tergabung dengan Persis Solo, PSMS Medan, dan Kalteng Putra yang sudah lolos terlebih dahulu.

Sementara PSMP yang berstatus sebagai juara Grup D dengan raihan 12 poin, menyusul PSIS Semarang, PSPS Riau, dan Persebaya Surabaya di Grup Y.

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Kini PT LIB tengah menunggu pencalonan tuan rumah babak delapan besar dari klub-klub tersebut. Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak 8 besar akan menggunakan format home tournament. Itu berarti akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Open bidding tuan rumah akan dilakukan Minggu (15/10/17). Namun hingga kini baru Persebaya yang mengirimkan pengajuan resmi secara tertulis untuk menjadi tuan rumah.

Berikut pembagian grup delapan besar Liga 2 hingga Kamis (12/10/17): 

Grup X:
Peringkat 1 Grup A (Persis Solo)
Peringkat 2 Grup B (PSMS Medan)
Peringkat 1 Grup C (Kalteng Putra)
Peringkat 2 Grup D (Martapura FC)

Grup Y:
Peringkat 1 Grup B (PSIS Semarang)
Peringkat 2 Grup A (PSPS Riau)
Peringkat 1 Grup D (PS Mojokerto Putra)
Peringkat 2 Grup C (Persebaya Surabaya)

Persebaya SurabayaPSMS MedanPersis SoloPSIS SemarangMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2PS Mojokerto Putra

Berita Terkini