x

3 Hal Patut Diperhatikan Real Madrid Jelang Lawan Getafe

Sabtu, 14 Oktober 2017 15:03 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Real Madrid

Real Madrid akan bertandang ke markas Getafe untuk melakoni laga lanjutan pekan kedelapan La Liga Spanyol 2017/18, Sabtu (14/10/17) malam WIB. Laga itu mungkin bisa dianggap sebagai laga mudah bagi kubu El Real.

Pasalnya, Madrid kini masih berada di papan atas klasemen sementara, yaitu di peringkat lima dengan raihan 14 poin. Dari tujuh laga yang sudah dijalankan, anak asuh Zinedine Zidane meraih empat kemenangan, dua laga berakhir imbang, dan satu kali kekalahan.

Baca Juga

Sementara dari tim tuan rumah, mereka kini harus terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Torehan delapan poin hingga saat ini hanya mampu membawa Azulones berada di posisi 13, hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya berakhir kekalahan.

Meskipun dari luar terlihat sebagai laga mudah bagi tim tamu, bukan berarti Cristiano Ronaldo dkk bisa meraih kemenangan dengan mudah. Anak asuh Jose Bordalas tentunya akan tampil agresif dan trengginas untuk bisa mencuri poin dari tim raksasa Spanyol itu.

 Getafe vs Real Madrid.

Terlepas dari hal itu, masalah internal Madrid nyatanya juga bisa memengaruhi hasil akhir pertandingan tersebut. Apa sajakah itu?

Berikut ini INDOSPORT menyajikannya tiga hal apa saja yang patut diperhatikan oleh Real Madrid jelang pertandingan kontra Getafe.


1. Cristiano Ronaldo yang Masih Nihil Gol

Cristiano Ronaldo di Portugal.

Hingga saat ini, pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum mencetak satu angka pun kala bertanding di La Liga Spanyol. Bahkan, pria berusia 32 tahun itu baru tiga kali dimainkan dan mencetak satu assist.

Empat laga awal Madrid, saat melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad, Ronaldo tidak dimainkan. Hal itu lantaran sang pemain masih mendapatkan hukuman tidak boleh berlaga sebagai buntut tindakan buruk yang dilakukannya kepada wasit.

Cristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi.

Sebagaimana diketahui, saat itu Los Blancos tengah melakoni laga Piala Super Spanyol kontra Barcelona. Di laga leg kedua, sang pemain diketahui mendorong tubuh sang pengadil lapangan sehingga diberikan kartu merah. Buntut dari sikapnya itu pun mengharuskan sang pemain menepi dalam beberapa minggu.

Kini, menjelang pertandingan kontra Getafe itu, masalah yang ada pada diri Ronaldo tentu penting untuk bisa diperhatikan dengan baik oleh pihak klub. Sumbangan angka darinya juga akan bisa menjadi penentu kemenangan Madrid nanti malam.


2. Kembalinya Karim Benzema Pasca Cedera

Karim Benzema.

Salah satu pemain andalan Real Madrid, Karim Benzema belum lama ini harus menepi dari skuat Madrid lantaran mengalami cedera hamstring. Sama seperti Ronaldo, dari tujuh laga di La Liga Spanyol, pemain berusia 29 tahun itu baru bermain di tiga laga awal saja dan mencetak satu assist.

Sementara di empat laga lainnya, Benzema tidak bisa ikut memperkuat El Real. Ada pula di dua laga Liga Champions 2017/18, sang pemain terpaksa absen karena masih mengalami cedera. Ketidakadaan penyerang andalan Los Blancos ini tentunya memengaruhi pola permainan tim.

Namun kini, sang pemain diketahui sudah pulih dari cedera tersebut dan siap untuk kembali memperkuat Madrid saat bertandang ke markas Getafe. Hal itu terlihat dari unggahannya di sosial media Twitter, yang mana pria asal Prancis itu sudah mengikuti sesi latihan.

Pelatih Zinedine Zidane tentunya bisa sedikit bernapas lega dengan kedatangan Benzema ke skuatnya. Meskipun begitu, akan ada pekerjaan tambahan bagi Zidane.

Pasalnya, beberapa laga sebelumnya tanpa Benzema, Zidane menduetkan Ronaldo, Isco, dan Gareth Bale. Kini, kembalinya mantan pemain Olympique Lyon itu memberikan pekerjaan tambahan bagi Zidane dalam meracik formasi yang tepat.

Seandainya pelatih berusia 45 tahun itu ingin mengembalikan keperkasaan Ronaldo untuk membobol gawang lawan, bukan tidak mungkin dirinya akan memasangkan kembali CR7 dengan Benzema. Sebab, mereka telah menjalin hubungan yang dalam, yang membantu kedua pemain memperlihatkan performa lebih baik lagi.


3. Menghadapi Tekanan dari Rival Abadi

Logo Barcelona.

Setiap klub besar pastinya akan selalu menengok performa klub besar lainnya yang menjadi rival mereka. Apalagi jika hubungan rivalitas sudah terbentuk dan terjalin sejak lama.

Hal itulah yang bisa dilihat dalam tim Real Madrid dan Barcelona. Di La Liga Spanyol musim ini, Barca bisa dikatakan mengawali awal musim dengan lebih baik daripada Madrid.

Meskipun sempat digadang-gadang akan mengalami penurunan drastis pasca kepergian Neymar ke Prancis, klub asuhan Ernesto Valverde itu malah mampu merajai klasemen sementara kompetisi elite di Tanah Spanyol itu.

Selebrasi pemain Barcelona.

Barcelona dan Madrid saat ini terpaut empat posisi, dengan selisih tujuh poin. Jika Los Blancos ingin bisa mempertahankan gelar juara yang sudah didapat musim lalu, pastinya mereka harus bisa menyusul rival abadinya tersebut.

Dalam hal ini, tentu saja anak asuh Zinedine Zidane akan mendapatkan banyak tekanan. Terlebih lagi jika rival mereka terus menunjukkan catatan positif sementara mereka masih berada diambang ketidakpastian.

Menilik hal itu, kemenangan tentunya menjadi satu-satunya jawaban untuk bisa menghadapi ataupun menghilangkan tekanan dari Blaugrana. Di pertandingan pekan kedelapan ini saja misalnya, Madrid pastinya wajib menang dan meraih tiga poin tambahan untuk memperkecil jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara tersebut.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLaLiga SpanyolKarim BenzemaGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini