x

3 Alasan Man United Harus Boyong Kembali Andreas Pereira

Selasa, 17 Oktober 2017 14:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
Pemain Manchester United, Andreas Pereira yang dipinjamkan ke Valencia.

Salah satu pemain Manchester United, Andreas Pereira saat ini tengah menjalani status sebagai pemain pinjaman untuk klub Valencia. Sebelumnya, sang pemain yang dipromosikan ke tim utama pada 2015 lalu itu sempat dipinjamkan ke Granada satu tahun setelahnya.

Andreas Pereira saat memperkuat Granada.

Pada Juni 2017 lalu, masa kontrak pinjamannya bersama klub asal Spanyol itu habis dan sang pemain kembali ke Old Trafford.

Namun hanya berselang dua bulan lamanya, tepatnya di awal September kemarin, Pereira kembali menjadi pinjaman untuk tim Valencia. Pria berusia 21 tahun itu akan memperkuat Los Che hingga Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

Jika melihat skuat asuhan Jose Mourinho saat ini, bisa dikatakan bahwa Setan Merah diperkuat oleh pemain bintang dan andal. Meskipun begitu, bukan berarti skuat Man United sudah benar-benar kuat dan tidak mengalami kekurangan.

Terlebih lagi, sang pelatih memiliki keinginan kuat untuk bisa meraih gelar juara musim ini bersama The Reds Devils.

Menilik hal itu, berikut ini INDOSPORT akan menjelaskan alasan mengapa Manchester United harus segera memboyong kembali Pereira ke skuat utama dan tidak dijadikan pemain pinjaman untuk tim lainnya lagi.


1. Kurangnya Jam Terbang di Valencia

Andreas Pereira, pemain pinjaman Valencia.

Tim Valencia diketahui meminjam dua pemain dengan posisi yang sama, yaitu posisi sayap di musim ini. Hal itu yang membuat pihak klub merasa kesulitan dalam mengatur kesempatan bermain bagi kedua pemain.

Goncalo Guedes yang dipinjam dari Paris Saint-Germain mampu memperlihatkan skill apik bersama klub berjuluk The Oranges tersebut. Hal itu membuat pelatih Marcelino Garcia Toral memberikan banyak kesempatan kepada Guedes untuk unjuk gigi di lapangan hijau.

Penyerang PSG, Goncalo Guedes, yang dipinjamkan ke Valencia.

Sayangnya, nasib baik itu tidak bisa dialami oleh Pereira. Pasalnya, pria asal Brasil tersebut lebih sering menghuni bangku cadangan. Di La Liga Spanyol musim ini sendiri, Pereira diketahui sudah ikut melakoni enam laga.

Tiga laga dimainkan sejak menit awal, sementara sisanya dimulai dari bangku cadangan. Waktu yang diberikan kepadanya untuk bermain pun tidak banyak, apalagi saat menjadi pemain cadangan.

Oleh karena itu, kurangnya waktu bermain Pereira bersama tim Valencia saat ini bisa menjadi alasan kuat mengapa Manchester United harus membawa kembali pemain muda mereka. Ditambah lagi, Pereira juga sudah memperlihatkan aksi memukau dalam laga pramusim.


2. Mengurangi Beban Kerja Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Andreas Pereira sendiri memang sering dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Namun, sang pemain juga bisa bermain di kedua sayap.

Melihat hal tersebut, kembalinya Pereira ke Old Trafford pastinya akan bisa memberikan dampak positif bagi tim. Pasalnya, kehadiran pria berusia 21 tahun tersebut akan bisa mengurangi beban kerja Henrikh Mkhitaryan.

Dengan begitu, Mkhitaryan pun akan bisa lebih fokus menjalankan tugasnya dalam menopang Romelu Lukaku. Bukan tidak mungkin juga jika sang pemain akan bisa memberikan umpan yang lebih banyak untuk Lukaku ataupun mencetak angka sendiri bagi tim.

Andreas Pereira saat membela Manchester United.

Saat ini, di skuat Setan Merah sendiri terdapat Jesse Lingard dan Ashley Young yang menjadi pemain pilihan untuk peran di sayap kanan. Namun, keduanya sepertinya tidak cukup konsisten untuk bisa dianggap sebagai solusi jangka panjang, dilansir dari Sportskeeda (17/10/17).

Oleh sebab itu, jika Man United ingin terus mempertahankan torehan positif, baik di kompetisi domestik ataupun internasional, Mkhitaryan tentunya perlu diberikan peran yang lebih sesuai dengan gayanya. Kembalinya Pereira bersama skuat The Reds Devils menjadi satu-satunya jawaban tepat sehingga Mkhitaryan pun akan bisa terus menampilkan performa yang maksimal.


3. Pengganti Tepat untuk Paul Pogba

Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Dua pemain andalan Manchester United, Paul Pogba dan Marouane Fellaini harus menepi sejenak dari skuat United lantaran mengalami cedera. Kehilangan dua pemain tersebut membuat pelatih Jose Mourinho memilih Ander Herrera dan Nemanja Matic untuk menambal lubang yang kosong.

Sayangnya, kedua pemain yang pada dasarnya sebagai pemain bertahan mengalami transisi yang cukup lambat dari pertahanan ke posisi menyerang.

Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Oleh sebab itu, pemain seperti Andreas Pereira tentu akan sangat cocok untuk situasi tersebut. Sebab, Pereira mempunyai kecepatan dan sangat energik. Hal itu tentunya akan bisa membantu tim untuk memberikan serangan yang lancar dan tetap mencetak gol meskipun Pogba tengah absen.

Diboyongnya kembali sang pemain ke skuat Setan Merah juga diperkirakan bisa membantu tim mengimbangi bahkan mengalahkan keperkasaan Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini.

Bursa TransferManchester UnitedValenciaAndreas PereiraBola Internasional

Berita Terkini