x

Tim Pelatih Persib Akan Naikan Kembali Mental Bermain Pasukannya

Sabtu, 21 Oktober 2017 00:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
Penggawa Persib Bandung saat mendengarkan instruksi.

Tim pelatih Persib Bandung memiliki seabrek pekerjaan rumah. Terutama dalam membangkitkan kembali mental bermain skuat Maung Bandung sebelum melakoni laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17).

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Persib saat menghadapi Madura United pada laga kandang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17), membuat mental pemain menjadi menurun. Karena itu merupakan hasil seri keenam dalam tujuh laga terakhir.

Menurut asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung memiliki target untuk meraih kemenangan, agar catatan hasil imbang pada empat laga kandang sebelumnya berakhir. Namun, kembali target tersebut tak bisa dicapai.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Hasil imbang tersebut membuat Persib memperpanjang hasil negatif tidak bisa meraih kemenangan pada tujuh pertandingan terakhir. Untuk sementara, Persib tertahan di peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 38 poin dari 29 laga. 

"Mudah-mudahan pemain semuanya bisa kembali bangkit. Karena kami harus hadapi pertandingan berikutnya di Lamongan. Mudah-mudahan pemain cepat naik lagi mentalnya," kata Herrie, Jumat (21/10/17).

Baca Juga

Herrie menilai pasukannya sudah bekerja keras untuk mempersembahkan poin penuh saat meladeni Madura United. Bahkan saat bermain dengan 10 orang pada menit 80 setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu merah, pemain Maung Bandung tetap memberikan perlawanan. 

Agar catatan buruk ini tidak berlanjut, tim pelatih Persib akan mematangkan kembali persiapan pasukannya walaupun dengan jeda pertandingan yang singkat. Sehingga pada laga tandang menghadapi Persela bisa meraih hasil maksimal.

Persib BandungMaung BandungLiga IndonesiaLiga 1Herrie Setyawan

Berita Terkini