x

Akhiri Dahaga Kemenangan, Adam Alis Incar Banyak Gol Hadapi Persegres

Rabu, 25 Oktober 2017 05:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Adam Alis.

Arema FC mempunyai kesempatan besar untuk segera mengakhiri dahaga kemenangan dalam empat laga terakhir di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Selama periode itu, tim berlogo kepala singa itu hanya mengais dua angka, masing-masing saat bermain imbang kontra PS TNI dan Sriwijaya FC, serta takluk di markas Perseru Serui dan Bali United.

Peluang memperbaiki tren itu pun terbuka lebar, ketika Arema akan berduel kontra Persegres Gresik United, Rabu (25/10/17) petang. Terlebih, tim lawan juga sudah tidak terbebam, lantaran sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 tahun depan.

"Di empat pertandingan sisa, kami harus mengambil poin maksimal. Saya juga tidak melihat Arema kini sedang di urutan berapa, jadi harus fokus untuk menang," tutur Adam Alis Setyano.

Baca Juga

Midfielder Arema FC itu pun tetap menaruh respek kepada Persegres, meski kehadiran tim lawan juga diiringi dengan rentetan rekor buruk lewat kekalahan telak di laga tandangnya. Terbaru, Persegres dipermalukan Perseru Serui di kandang sendiri lewat kekalahan 2-5, pasca luluh lantak lima gol tanpa balas di markas Persija Jakarta.

"Melawan Persegres, saya yakin tim akan menang. Meski kami juga tidak boleh meremehkan lawan yang sedang di papan bawah," cetusnya.

Adam memang perlu mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak memandang remeh tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut. "Siapa tahu, mereka lebih percaya diri ketika menghadapi Arema. Lagipula, pertandingan nanti juga live televisi," ungkapnya.

Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya.

Menurutnya, problem terbesar Arema sepanjang periode sulit saat ini adalah di sektor penyelesaian akhir. Bagaimana berbagai peluang bisa tercipta, namun tak kunjung menemui sasaran berupa gol ke gawang lawan.

"Kurang beruntung saja, meski kami sebenarnya sudah bermain bagus. Ya mudah-mudahan masalah itu teratasi, dan Arema bisa cetak banyak gol," tutupnya.

Persegres Gresik UnitedAdam Alis SetyanoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini