x

Pemkot Bekasi Ajukan Syarat Bagi Persija untuk Bisa Menggelar Laga Kontra Persib

Rabu, 25 Oktober 2017 17:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi angkat bicara terkait rencana penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung. Adapun, partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 tersebut baru akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Setelah ditolak pengelola Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk digunakan sebagai tempat saat melawan Persib, manajemen Persija terus memutar otak supaya tidak terusir jauh-jauh dari Ibu Kota. Untuk itu, Stadion Patriot jadi satu-satunya pilihan untuk menggelar pertandingan klasik tersebut.

Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima secara resmi pengajuan dari Persija untuk menggunakan Staion Patriot. Tapi secara lisan, dia menyambut positif keinginan tersebut.

”Saya secara resmi belum bisa memberikan komentar karena pihak panpel Persija belum mengirimkan surat permohonan menggelar pertandingan melawan Persib kepada kami,” kata Tedi ketika dihubungi wartawan.”Tapi, secara prinsip saya mendukung pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot.” 

Baca Juga

Meski demikian, Tedi melemparkan syarat kepada Persija apabila keukeuh ingin menggunakan Stadion Patriot. Tidak berat, Pemkot Bekasi menginginkan pertandingan tersebut berlangsung aman, nyaman, dan tertib untuk penonton serta masyarakat sekitar.

”Kami akan memfasilitasi keinginan Persija menjamu Persib di Stadion Patriot dengan catatan pengamanannya harus lebih ekstra. Selama mereka bisa memberikan jaminan keamanan, kami bisa saja memberikan izin penggunaan Stadion Patriot,” pungkas Tedi.

Persib BandungPersija JakartaStadion Patriot BekasiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini