x

4 Gol Terbaik Spasojevic bersama Klub Raksasa Georgia

Kamis, 26 Oktober 2017 10:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri

Bintang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic ternyata punya catatan mengesankan saat mengawali debutnya sebagai pemain sepakbola senior. 

Tercatat Spasojevic pernah tergabung dalam klub terbesar di Georgia, Dinamo Tbilisi. Pada musim pertamanya, pemain yang kala itu baru menginjak usia 20 tahun tersebut memberikan penampilan yang cukup menarik perhatian.

Spasojevic yang lahir di Montenegro itu bahkan tercatat mampu membawa Dinamo menjadi kampiun di Liga Georgia 2007/2008. Kemenangan yang ia raih bersama timnya bahkan mampu membawa Dinamo ke Liga Champions 2008/2009. 

Baca Juga

Dinamo memang mencatat cukup banyak kemenangan selama mereka berlaga di Liga Georgia. Spasojevic sendiri menjadi salah satu pemain yang seringkali menyumbangkan gol untuk kemenangan Dinamo. 

Spasojevic membela klub Yunani, Trikala FC, sebelum ke Indonesia

Belum lama ini, ia telah diresmikan menjadi warganegara Indonesia, sehingga tidak menutup kemungkinan dirinya dapat bergabung dengan Timnas Indonesia racikan Luis Milla.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum empat gol terbaik yang pernah ditorehkan Spasojevic sepanjang karirnya di klub terbesar pertama yang ia bela, Dinamo Tbilis.


1. FC Borjomi vs Dinamo Tbilisi

Aksi Striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, saat Kontra Persipura.

Menjalani rangkaian laga di Liga Georgia musim 2007/2008, Illija Spasojevic berhasil menorehkan gol yang membawa Dinamo Tbilisi menang atas Borjomi. Kemenangan dengan skor 2-1 atas Borjomi membawa Dinamo berhasil menetap di puncak klasemen sementara kala itu.

Spasojevic menjadi penyerang yang mampu menyumbangkan golnya di menit ke-79 pertandingan, melengkapi gol yang sempat ditorehkan oleh rekan setimnya di Dinamo Tbilisi, Giorgi Merebashvili. Atas kemenangan tersebut, Dinamo mampu mengumpulkan 70 poin sepanjang laga musim tersebut.


2. FC Ameri vs Dinamo Tbilisi

Ilija Spasojevic saat masih berseragam Persib Bandung.

Dinamo Tibilis kala itu bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Georgia, dan dipertemukan pada Ameri yang masih berjuang untuk memperbaiki posisi mereka di peringkat kelima. Dalam laga tersebut, Dinamo berhasil menekuk habis Ameri tanpa balas.

Kemenangan 2-0 yang diraih oleh Dinamo dalam laga tersebut rupanya cukup banyak melibatkan salah satu pemain bintangnya yang kini membela Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. Pemain penyerang itu berhasil membawa Dinamo menumbangkan Ameri lewat salah satu gol yang disumbangkannya. 


3. Dinamo Tbilisi vs Batumi FC

Caption

Batumi FC punya kisah yang cukup kelam kala berlaga melawan Dinamo Tbilisi pada 2007 lalu. Dalam sebuah laga, Batumi dibantai habis oleh gol yang dihujani Dinamo kala itu. Klub itu sendiri kala itu menempati posisi kedua terbawah pada daftar klasemen Liga Georgia. 

Spasojevic tercatat menjadi salah satu anggota skuat yang menyumbangkan golnya dalam laga kemenangan Dinamo, usai klub tersebut menaklukkan Batumi dengan skor 7-0. Dari kemenangan tersebut, Dinamo berhasil mengumpulkan raihan 70 poin di posisi puncak klasemen.


4. Locomotivi vs Dinamo Tbilisi

Caption

Kedua klub ini memang memiliki catatan persaingan yang cukup sengit dalam setiap laga yang mempertemukan mereka. Locomotivi menjadi klub yang kala itu bercokol di posisi kesepuluh daftar klasemen sementara. Sedangkan Dinamo masih perkasa di puncak klasemen. 

Spasojevic menjadi salah satu pemain yang beberapa kali berhasil membobol pertahan Locomotivi dan mencetak kemenangan bersama dengan Dinamo. Dalam beberapa kesempatan, tercatat Dinamo memenangkan sejumlah laga kontra dengan Locomotivi. 

Timnas IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini