x

Ini Alasan PSSI Berikan Rekomendasi Spaso Menjadi WNI

Jumat, 27 Oktober 2017 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
Pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic.

Ilija Spasojevic telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Spaso, sapaan akrabnya, menjadi WNI tak lepas dari rekomendasiyang diberikan oleh PSSI.

Memang PSSI ada ambil bagian dari resminya Spaso menjadi seorang WNI. Namun itu semua hanya sekedar memberikan rekomendasi kepada Kemenkumham. Hal ini seperti diutarakan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Ini yang pertama harus dipahami bahwa setiap orang yang telah memenuhi syarat tertentu itu boleh mengajukan proses naturalisasi. Jadi, proses itu adanya di kementerian itu sendiri, jadi proses yang berupa naturalisasi masuk dalam ranah kenegaraan," ucap RatuTisha, Jumat (27/10/17).

Ilija Spasojevic saat menunjukan paspor Indonesia.

"Di area PSSI hanya rekomendasi dalam artian ini adalah benar pemain yang telah bermain di Indonesia, berprofesi sebagai pesepakbola dalam jangka waktu sekian untuk sebagai dokumen pendukung mereka mengajukan proses naturalisasi," jelas dia.

Baca Juga

Tisha sendiri menjabarkan bahwa PSSI memiliki alasan membwrikan rekomendasi untuk Spaso dinaturalisasi. Terlebih pemain asal Montenegro itu memiliki istri asli Indonesia.

"Kami berikan rekomendasi untuk Spaso juga karena dia termasuk half-Indonesia karena anak dan istrinya Indonesia. Selain itu ya karena dia sudah lama bermain di Indonesia, lebih dari lima tahun," tutup Tisha.

Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

Kini dengan dinaturalisasinya Spaso menambah deretan pemain yang dinatiularisasi. Sebelumnya PSSI juga menaturalisasi pemain muda asal Belanda Ezra Walian dan masih banyak lagi.

Ilija SpasojevicLiga IndonesiaBhayangkara FCRatu TishaLiga 1

Berita Terkini