x

Bournemouth 0-1 Chelsea: Hazard Cetak Gol Semata Wayang

Minggu, 29 Oktober 2017 01:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Eden Hazard cetak gol semata wayang dalam laga Bournemouth vs Chelsea.

Babak I

Tuan rumah Bournemouth mampu mengimbangi dominasi Chelsea di awal-awal pertandingan. Namun kubu Antonio Conte mendapat peluang terlebih dulu. Cesc Fabregas melontarkan tembakan di luar kotak penalti di menit delapan, tetapi upayanya masih bisa diblok.

Satu menit kemudian, Fabregas ganti memberi umpan untuk Pedro. Namun lagi-lagi belum berbuah angka karena masih terlalu tinggi.

The Blues kerap membuang peluang-peluang emas meski kini memegang tempo permainan. Menit 28, Alvaro Morata menyarangkan gol ke gawang Begovic. Sayang Cesar Azpilicueta sudah termakan jebakan offside terlebih dahulu dalam prosesnya dan gol pun dianulir wasit.

Beberapa peluang kembali didapat penggawa The Blues. Namun hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama.

Babak II

Untuk memecah kebuntuan di babak kedua, Eddie Howe mengganti Jermain Defoe dengan Jordan Ibe. Sementara kubu tamu belum melakukan pergantian pemain.

Menit 51, Eden Hazard sukses memecah kebuntuan usai Morata mengirim umpan manis. Hazard yang sudah berhadapan dengan kiper, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merobek jala Begovic. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tuan rumah mendapat kartu kuning pertama yang dihadiahkan pada Adam Smith setelah melanggar Hazard di menit 59. Laga masih berjalan alot hingga menit 75.

Skuat The Cherries berupaya memaksimalkan waktu tambahan empat menit dari wasit. Menit 90+3, Smith berupaya setidaknya membawa timnya menyamakan kedudukan. Namun shoot on target-nya masih bisa diantisipasi Courtois. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai untuk kemenangan Chelsea atas Bournemouth.

SUSUNAN PEMAIN

Bournemouth (3-4-3): (3-4-3): Begovic; Francis, Ake, Cook; Smith, Cook, Surman, Daniels; Defoe, Stanislas, Afobe.
Cadangan: Boruc, Gosling, Pugh, Arter, Wilson, Mousset, Ibe.
Pelatih: Eddie Howe.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Zappacosta, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Pedro, Morata, Hazard.
Cadangan: Caballero, Drinkwater, Willian, Batshuayi, Cahill, Christensen, Ampadu.
Pelatih: Antonio Conte.

ChelseaLiga Primer InggrisBournemouthLiga Inggris

Berita Terkini