x

Kalah dari MU, Mantan Pemain Spurs Berikan 'Tamparan'

Minggu, 29 Oktober 2017 10:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Man United vs Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur kembali harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Manchester United. Pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris yang berlangsung Sabtu (28/10/17) malam WIB itu, Spurs harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Menurut data dari Soccerway, terakhir kali mereka meraup kemenangan di Old Trafford pada 2 Januari 2014 lalu. Saat itu, The Lilywhites mampu mempermalukan Man United dengan mengakhiri laga 2-1.

Sayangnya, raihan positif itu hingga kini belum mampu dirasakan kembali. Kini, mantan pemain Spurs, Jamie Redknapp pun memberikan 'tamparan' bagi klub.

Jamie Redknapp.

Menurut pemberitaan Daily Mail (28/10/17), pria berusia 44 tahun tersebut menilai bahwa The Lilywhites lengah dalam hal kepribadian. Terlebih lagi, mereka harus ditinggal sementara oleh stiker andalan Harry Kane yang harus menepi lantaran mengalami cedera hamstring.

Menilik susunan pemain Spurs malam kemarin, Redknapp pun menilai bahwa mantan tim yang pernah dibelanya itu kehilangan identitas saat bertandang ke markas Setan Merah. Ditambah lagi, mereka harus bersua dengan tim besar di enam besar klasemen sementara.

Manchester United vs Tottenham Hotspur.

"Mereka sedikit melakukan tippy-tappy (memainkan bola di lini pertahanan). Ada kalanya mereka bisa masuk ke lini pertahanan United tetapi mereka memilih untuk bermain aman," ungkap mantan pemain Timnas Inggris itu.

"Saya masih merasa bahwa mereka belum mendapatkan sifat ataupun kepribadian untuk memenangkan tipe pertandingan seperti itu."

Baca Juga

Lebih lanjut, Redknapp menilai bahwa ketidakhadiran Kane di skuat Spurs memang memengaruhi pola permainan tim. Namun, dirinya tidak menganggap hal itu sebagai catatan buruk untuk tim.

"Ketika Spurs bermain bersama Harry Kane, itu merupakan proposisi yang berbeda sama sekali. Namun Anda kehilangan poin jika berpikir absennya Kane sebagai masalah. Ini telah menjadi fitur ketika Spurs melawan tim enam besar."

"Ada begitu banyak permainan yang mana dia (Kane) bermain dan Spurs tidak mempunyai kepribadian yang saya bicarakan. Mereka belum cukup baik. Tidak hanya hari ini (kemarin), itu terlalu biasa. Jika mereka ingin sampai di sana, mereka harus membuat perubahan. Jika tidak, itu akan menjadi cerita lama yang sama," tutup mantan pemain Liverpool tersebut.

Selebrasi Anthony Martial usai membobol gawang Tottenham Hotspur.

Sedikit informasi, satu-satunya angka berhasil dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-81. Raihan tiga poin tambahan untuk tim tuan rumah itu tidak membuat posisi di klasemen sementara berubah. The Red Devils masih menghuni peringkat runner up dengan raihan 23 poin, diikuti Spurs yang berselisih tiga poin.

Sementara posisi puncak masih dikuasai oleh Manchester City dengan torehan 28 poin, yang di partai lain mampu mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-2.

Manchester UnitedTottenham HotspurJamie RedknappLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini