x

Menang dari AC Milan, Higuain Catatkan Rekor

Minggu, 29 Oktober 2017 04:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Gonzalo Higuain, striker Juventus.

Juventus berhasil menang atas tuan rumah AC Milan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu (28/10/17) malam. Kemenangan itu juga membukukan rekor baru bagi Gonzalo Higuain.

Pada pertandingan tersebut, Higuain mencatatkan namanya di papan skor saat menit ke-22 usai menerima umpan terukur dari Paulo Dyubala. Tak menyia-nyiakan umpan tersebut, Higuain dengan keras melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Berkat gol tersebut pemain asal Argentina itu sukses membukukan 100 gol selama berkarier di Serie A Italia. Dengan 153 penampilan, ia menyumbang 20 gol lewat kaki kiri, 73 gol menggunakan kaki kanan, enam gol lewat sundulan, dan satu gol menggunakan dadanya.

Baca Juga

Dirinya juga menjadi pemain kedua yang mencetak lebih dari 100 gol di dua kompetisi liga dari lima kompetisi Eropa dalam 20 musim terakhir setelah Zlatan Ibrahimovic.

Dengan kemenangan ini Juventus berhasil menempel ketat Napoli di papan klasemen. Si Nyonya Tua bertengger diurutan kedua dengan 28 poin hanya beda selisih gol dari Napoli.

Laga selanjutnya, Juventus akan melakukan perjalanan tandang ke Estadio Jose Alvalade, markas Sporting CP di Liga Champions tengah pekan depan, Rabu (01/11/17) dini hari.

AC MilanGonzalo HiguainZlatan IbrahimovicJuventusGianluigi DonnarummaLiga Italia

Berita Terkini