x

Mengenal Suksesor Harry Kane: Top Skor Piala Dunia U-17

Minggu, 29 Oktober 2017 14:53 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Kekuataan Inggris perlahan mulai bangkit di kompetisi internasional. Hal itu setidaknya bisa dilihat dari kemampuan Timnas muda mereka meraih gelar juara Piala Dunia U-17 setelah di final menaklukkan Spanyol dengan skor telak 5-2, Sabtu (28/10/17) di India. Gelar ini jadi yang pertama di raih Inggris setelah 32 tahun perhelatan Piala Dunia U-17 dihelat. 

Prestasi ini menjadi kelanjutan dari raihan positif yang juga dicapai oleh Timnas U-20 mereka. Beberapa waktu lalu Timnas U-20 juga sukses meraih gelar Piala Dunia U-20. Ini tentu jadi capaian sejarah bagi Negeri Ratu Elizabeth tersebut, meraih gelar dua Piala Dunia di dua kelompok umur berbeda dalam rentang waktu satu tahun. 

Baca Juga

Tampil di India sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Timnas Inggris padahal sejak awal tidak terlalu diunggulkan namun tim besutan Paul Simpson tersebut malah mampu membalikkan keadaan. Penggawa muda Inggris mampu melumat lawan-lawan mereka dari babak penyisihan grup. Yang tak kalah membuat bangga orang Inggris ialah selain meraih gelar Piala Dunia U-17, pemain muda Inggris yakni Phil Foden terpilih jadi pemain terbaik di perhelatan tersebut, sedangkan untuk kiper terbaik ada nama Gabriel Brazao dari Brasil.

Timnas Inggris sukses jadi kampiun Piala Dunia U-17.

Tidak itu saja, top skor di perhelatan ini diraih juga oleh striker muda Inggris bernama Rhian Brewster. Siapa Rhian Brewster dan bagaimana sepak terjang calon pengganti Harry Kane di lini depan Inggris tersebut? Berikut ulasannya untuk pembaca setia INDOSPORT: 


1. Jebolan akademi Chelsea

Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Di ajang Piala Dunia U-17 yang berlangsung di India, Rhian Brewster sukses menyabet gelar top skor setelah sukses mencetak 5 gol selama berlangsung turnamen tersebut. 1 gol dicetak pemain kelahiran 01 April 2000 tersebut di laga final melawan Spanyol. 

Rhian Brewster sendiri memulai karier sepakbolanya di akademi Chelsea pada 2008 silam. Berasal dari London, Inggris, akademi chelsea menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi pria bertinggi badan 1,76 m tersebut. Ketajaman Brewster sebenarnya sudah mulai terlihat semenjak ia masuk ke Timnas Inggris U-16, saat itu ia sukses mencetak 4 gol dari 4 penampilannya. 

Raihan gol tersebut yang kemudian membuat pelatih Timnas Inggris U-17, Paul Simpson menariknya masuk ke U-17. Sejak 2016 hingga tahun ini membela Timnas Inggris U-17, Brewster sudah bermain sebanyak 22 kali dan torehkan 20 gol. Sangat moncer untuk ukuran pemain yang baru berusia 17 tahun. 


2. Liverpool jadi yang beruntung

Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Sayang karier Brewster di akademi Chelsea tidak berlangsung lama. Awal tahun ini, Brewster memilih untuk meninggalkan kota London menuju kota pelabuhan, Liverpool. Menariknya kepindahan Brewster ke Liverpool tak lepas dari saran pelatihnya di akademi Chelsea, Michael Beale. Sang ayah pun tak keberatan jika Brewster pindah ke Liverpool dan meninggalkan London. 

Brewster akhirnya resmi membela Liverpool U-17 pada akhir 2016. Menariknya manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun sudah tertarik dengan gaya main dan ketajaman Brewster, pria Jerman itu pun akhirnya memasukkan nama Brewster ke tim senior saat tur pramusim pada Oktober dan November 2016 lalu. Klopp tak salah, penampilan Brewster tak mengecewakan. 

Di laga melawan Accrington Stanley, Brewster sukses mencetak hattrick. Klopp sangat terkesan dengan hasil tersebut. Pada 23 April 2017 lalu sebenarnya Klopp mencoba untuk memainkan Brewster di tim inti Liverpool, namanya kemudian masuk dalam tim cadangan Liverpool saat bertemu dengan Crystal Palace. 


3. Cuplikan gol terbaik Brewster

Striker muda Timnas Inggris dan Liverpool, Rhian Brewster.

Sebagai seorang striker muda, Brewster memiliki gaya dan skill yang sangat mumpuni. Ia memiliki kecepatan dribbling yang sangat bagus, selain itu ia juga memiliki penempatan posisi yang selalu tepat dan yang tak kalah penting kaki dan kepalanya bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol. Berikut deretan gol terbaik Brewster bersama Liverpool U-17 serta gol-golnya di perhelatan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17Timnas InggrisPiala Dunia U-17 2017Rhian Brewster

Berita Terkini