x

4 Laga Terburuk Real Madrid Lawan Tim Gurem di Era Zidane

Senin, 30 Oktober 2017 16:37 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi para pemain Girona usai membekuk Real Madrid dengan skor 2-1.

Real Madrid yang bertandang ke markas Girona gagal meraih poin penuh usai kalah 1-2 di laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (29/10/17). Madrid diluar dugaan dikalahkan Girona dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Los Blancos sempat mencetak gol lebih dulu melalui Isco dalam duel tersebut sebelum tuan rumah membalas dua gol lewat Cristhian Stuani dan Cristian Portu sehingga skor akhir 2-1 untuk kemenangan Girona.

Madrid diunggulkan melawan Girona karena secara peringkat Madrid lebih unggul. Selain itu Girona baru saja promosi ke kasta tertinggi La Liga musim ini.

Berdasarkan hal tersebut maka kemenangan Girona atas Real Madrid benar-benar di luar dugaan. Namun, bukan kali ini saja Real Madrid mengalami hasil buruk saat bertanding dengan klub papan bawah ataupun klub gurem.

Di era kepelatihan Zidane hasil buruk beberapa kali dialami Los Blancos saat melawan tim lemah. Berikut ini INDOSPORT telah merangkum empat diantaranya :

Girona vs Real Madrid.

1. Real Madrid 1-2 Celta Vigo

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi.

Pada laga leg pertama perempatfinal Copa Del Rey musim 2016-2017 Real Madrid menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Di babak pertama madrid yang tampil percaya diri menguasai ball possesion. Namun babak pertama berakhir dengan skor kaca mata 0-0. 

Dibabak kedua Madrid kembali menguasai ball possesion namun 5 menit babak kedua berjalan Madrid belum mampu mencetak gol. Guna menambah daya gedor, Zidane memasukkan Alvaro Morata menggantikan Marco Asensio. Namun strategi ini belum membuahkan hasil, bahkan tim tamu mencetak gol terlebih dahulu.

Gol tim tamu dicetak oleh Iago Aspas pada menit ke 64. Celta Vigo unggul sementara 1-0. 

5 menit berselang Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Marcelo mencetak gol melalui kaki kirinya. Namun petaka datang satu menit kemudian setelah Jonny Castro menambah gol untuk tim tamu, Celta Vigo. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan Celta Vigo. 

Untuk merespon keunggulan Celta Vigo, di menit ke-71 Mateo Kovacic dimasukkan Zidane menggantikan Lucas Vazquez. Dan menit ke-80 Karim Benzema masuk menggantikan Danilo. Namun, Madrid yang membuat total 15 tembakan dan 8 tembakan ke gawang tidak mampu menyamakan kedudukan. Madrid akhirnya harus menerima kekalahan dari Celta Vigo.


2. Real Madrid 0-1 Real Betis

Momen gol Real Betis ke gawang Real Madrid dicetak oleh Antonio Sanabria pada menit ke-90.

Pekan kelima La Liga Spanyol 2017-2018 mempertemukan tuan rumah Real Madrid dengan tamunya Real Betis. El Real yang menurunkan skuat terbaiknya bertekad meraih kemenangan guna merangsek ke papan atas klasemen. 

Di babak pertama yang didominasi Madrid, 0-0 menjadi skor sebelum turun minum. Di babak kedua Madrid berulang kali mencoba untuk mencetak gol. Berulang kali gagal mencetak gol, Zidane mengganti Isco dengan Marco Asensio. Dan 5 menit berselang dua pergantian sekaligus dilaklukan pelatih berkebangsaan Prancis itu. Lucas Vazquez masuk menggantikan Marcelo, dan Luka Modric digantikan Borja Mayoral. Namun perubahan taktik itu belum mampu merubah skor. 

Saat pertandingan memasuki injury time dan laga akan nampak berakhir imbang, Antonio Sanabria menjadi mimpi buruk Madrid. Pemain bernomor punggung 9 tersebut mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-4 injury time babak kedua atau menit ke 94. Gol tersebut mengakhiri pertandingan dan menjadi kekalahan perdana Madrid di La Liga musim ini. 


3. Real Madrid 1-1 Eibar

Duel udara Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane (Real Madrid) dengan pemain Eibar.

Musim lalu, meski meraih gelar juara La Liga Madrid sempat mengalami hasil buruk di kandang. Salah satunya adalah saat menjamu Eibar. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Zinedine Zidane ditahan imbang Eibar dengan skor    1-1. 

Madrid yang menurunkan trio BBC sejak menit awal kebobolan terlebih dahulu di menit keenam melalui tandukan Fran Rico. Ketinggalan satu gol membuat Madrid tampil menekan dan hasilnya di menit ke-18 Gareth Bale mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Gareth Bale memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. 

Di awal babak kedua Madrid harus kehilangan Raphael Varane dan Karim Benzema karena cedera. Keduanya digantikan Nacho Fernandez dan Alvaro Morata. Di menit ke-54 Alvaro Morata yang baru masuk berhasil mencatak gol, namun gol tersebut dianulir karena Morata sudah berada dalam posisi offside dan hingga akhir pertandingan skor tetap imbang 1-1. 


4. Las Palmas 2-2 Real Madrid

Mauricio Lemos (kiri/Las Palmas) vs Gareth Bale (Real Madrid).

Seminggu sebelum melawan Eibar, Real Madrid bertandang ke Estadio de Gran Canaria markas Las Palmas. Madrid menurunkan Morata sebagai ujung tombak di babak pertama, namun gol pertama Madrid lahir dari kepala Marco Asensio di menit ke-33. Madrid untuk sementara unggul 1-0. 

5 menit berselang setelah gol Asensio, pemain sayap tuan rumah Tana mampu menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kirinya tak mampu dihadang Kiko Casilla. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1. 

Di babak kedua tepatnya menit ke-64 Karim Benzema masuk menggantikan pencetak gol Madrid Marco Asensio. Strategi tersebut membuahkan hasil, karena 3 menit kemudian Benzema mampu membawa Madrid unggul 2-1. 

Skor 2-1 bertahan hingga menit ke-85 karena saat lima menit menjelang laga berakhir Sergio Araujo yang juga baru masuk di babak kedua menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Madrid pun harus puas dengan satu poin.

Real MadridLaLiga SpanyolCopa del ReyCelta VigoEibarReal BetisLas PalmasGirona

Berita Terkini