x

Sriwijaya Terseok-seok, ke Mana Beto Goncalves Berlabuh Musim Depan?

Senin, 30 Oktober 2017 11:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri

Mencetak minimal 20 gol di setiap tahunnya merupakan target mutlak seorang Alberto ‘Beto’ Goncalves. Penyerang Sriwijaya FC asal Brasil tersebut telah membubukan 17 gol hingga pekan ke-31 Gojek Traveloka Liga 1.

Itu berarti, Beto memerlukan tambahan tiga gol lagi dalam tiga pertandingan terakhir. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, masih akan menghadapi Bali United, Persegres Gresik United, dan Persipura Jayapura.

Tahun ini merupakan musim kedua Beto membela Sriwijaya FC. Pada kejuaraan 2016, Beto mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan 25 gol. Laskar Wong Kito pun ada di posisi keempat klasemen akhir.

Baca Juga

Namun, nasib kurang beruntung dialami si empunya Beto pada musim ini. Sriwijaya FC terseok-sesok di papan bawah dengan bercokol di peringkat ke-14 dengan 38 poin.

Penukikan prestasi Sriwijaya FC pun membuat pertanyaan untuk Beto. Apakah bomber berusia 36 tahun tersebut akan bertahan di Kota Pempek pada musim depan?

“Belum ada rencana saya untuk musim depan. Saat ini, saya fokus membela Sriwijaya FC dulu hingga kompetisi selesai,” ujar Beto belum lama ini.

Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Sumbangsih yang dibukukan Beto berbanding terbalik dengan yang digapai Laskar Wong Kito saat ini. Namun, Beto enggan mengeluh. Buatnya, lebih penting kontribusi terhadap tim dibanding catatan pribadi.

“Ya, itu banyak yang tanya ke saya seperti itu. Saya bukan bermain untuk diri sendiri, tapi juga berkat bantuan teman-teman sehingga saya bisa cetak banyak gol. Mereka yang bantu saya. Setiap musim saya pasang target 20 gol. Sebelum selesai, saya fokus untuk mengejar target itu,” pungkas mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.
 

Sriwijaya FCAlberto GoncalvesBeto GoncalvesLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini